Sempat Tertinggal di Babak Pertama, Bali United Akhirnya Bangkit dan Taklukan Persela

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Bali United sempat tertinggal 1-0 dari Persela dibabak pertama kala kedua tim bentrok pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 di Lapangan Kompiang Sujana, Selasa (1/3/2022) sore.

Ya, Rahel Radiansyah membuat jala gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata jebol di menit ke-39. Eks striker Persiba Balikpapan ini memanfaatkan kemelut persis didepan kiper Nadeo yang sedikit kaget meski bek kanan Andika Wijaya berusaha menghalau bola yang sudah tak bisa dijangkau Nadeo.

Meski begitu, peluang demi peluang diperoleh skuat asuhan Stefano Cugurra. Beberapa kali sundulan Ilija Spasojevic mengancam gawang Persela yang dikawal kiper senior Abdul Rohim.

Begitupun dari William Pacheco maupun tusukan Privat Mbarga yang masih bisa diblok bek-bek Persela yang dikoordinir Demerson.

Dan barulah diparuh babak kedua, setelah masuknya M.Rahmat dan Abdul Lestahulu, Bali United berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Gol penyama skor dimenit 64 tersebut pun dicetak M. Rahmat yang menuntaskan umpan Brwa Nouri. Selang 16 menit kemudian, tepatnya menit ke 80, Eber Bessa akhirnya menjadi kemenangan Bali United menjadi 2-1, sekaligus tetap mengamankan posisi puncak Bali United di klasemen dengan 60 poin.

Selisih 5 poin tersebut juga membuat jarak dengan Arema semakin jauh diposisi kedua. Arema masih dengan 55 poin disusul Persib, Persebaya dan Bhayangkara FC yang sama-saman mengantongi 54 poin. (Yan Daulaka)