Wajah Baru Hiasi Pemaparan Visi Misi Calon Ketua dan Exco Asprov PSSI Bali

    


Para calon Ketua dan Exco Asprov PSSI Bali berfoto bersama - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – 10 figur beradu visi dan misi guna menentukan Ketua Umum serta Executif Committe (Exco) dalam kepengurusan baru PSSI Bali periode 2021-2025. Dari 10 itu, empat diantaranya adalah muka lama, sedangkan sisanya adalah wajah baru.

Dalam kegiatan Pemaparan Visi dan Misi Calon Exco Asprov PSSI Bali 2021-2025 di Ruang Rapat KONI Bali, Minggu (9/5/2021), seluruhnya mengemukakan visi dan misi untuk satu goal yakni, membuat sepakbola Bali lebih maju dan bermartabat.

Ke-10 orang ini nantinya dipilih oleh 33 voter atau pemegang hak suara dalam kongres Asprov PSSI Bali 23 Mei 2021 mendatang. Para pemegang hak suara itu yakni 9 askab/askot se-Bali, 4 asosiasi dan 20 klub anggota.

Mereka adalah Ketut Suardana dan I Made Sudiana yang akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum.

Kemudian nama-nama seperti Wayan Artanayasa, Gede Made Anom Prenatha, Ketut Suardana, Putu Sugi Darmawan, I Gusti Ngurah Anom Jaksa, Gusti Agung Putu Nuaba, I Made Pakris dan Wery Sulasmiaty akan bertarung memperebutkan kursi Exco.

Dari nama-nama ini, muka lama yakni Ketut Suardana, Ketut Sukadana, Wayan Artanayasa dan I Gusti Ngurah Anom Jaksa.

“Dari 10 orang itu, dipilih 7 orang nantinya sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua dan lima orang Exco,” ujar Dewa Made Teges Wirawan selaku Sekum Asprov PSSI Bali diamini Nasser Attamimy selaku anggota Komite Pemilihan (KP), Minggu, 9 Mei 2021.

Dalam proses awal hingga tahap pemaparan visi misi ini memakan waktu 46 hari. Proses awalnya seperti pengajuan calon, verifikasi, banding dan lainnya.

“Bersyukur dalam prosesnya tak ada masalah. Hanya dalam pencalonan, ada dua calon yang tidak lolos. Mereka adalah Ali Mustofa yang mengundurkan diri dan Veronica yang tidak mengirim berkas pencalonan meski telah diusung oleh salah satu klub,” papar Dewa Teges.

Dengan kehadiran KONI Bali yang ikut sebagai panelis, menandakan jika ada apa yang disampaikan para calon pengurus baru harus memiliki tanggung jawab kepada KONI Bali selaku induk organisasi. Unsur KONI Bali yang menghadiri itu yakni Ketua Umum I Ketut Suwandi, Sekum IGN Oka Darmawan dan Wakil Ketua II Maryoto Subekti. (Yan Daulaka)