KONI Bali: Porprov XIII Arena Persiapan Hadapi PON XX di Papua

    


Jajaran petinggi KONI Bali, Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi (pegang mic) Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi dan Hukum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan (kostum merah) dan Wakil Ketua Umum III Maryoto Subekti (tengah) - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ajang Porprov Bali XIII 2017 yang berlangsung di Gianyar menjadi arena persiapan bagi para atlit di Pulau Dewata untuk bertanding di PON XX Papua tiga tahun mendatang. Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi menyatakan target yang dicapai Bali pada PON Papua yakni masuk 5 besar.

Sehingga ajang Porprov XIII di Gianyar, menurut Suwandi, bukan hanya untuk menghasilkan juara semata. Tapi akan diproyeksikan mengikuti PON XX di Papua.

“KONI Bali targetkan 5 besar karena hari ini sudah di ranking VI,” ujar Ketut Suwandi.

Target lebih tinggi satu tingkat itu, menurut Suwandi, perlu didukung kebutuhan anggaran yang memadai untuk pembinaan para atlit. Pemerintah juga menyediakan infrastruktur sebagai tempat berlatih. Persiapan pra PON XX di Papua nanti, KONI menerapkan sistem pembinaan di masing-masing Kabupaten dan secara terpusat dilakukan di Provinsi.

“Naik satu tingkat beban yang diberikan pemerintah kepada KONI dan harus didukung Infrastruktur dan kebutuhan anggaran untuk pembinaan,” ujar Suwandi.

Sementara, Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi dan Hukum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menyatakan, hasil yang didapat dari pelaksanaan Porprov XIII di Gianyar akan menjadi cikal bakal PON atlit yang berlaga di PON XX.

“Kami harapkan semua bisa berangkat memperkuat Kontingen Bali, kita tidak ingin membedakan atlit peraih medali atau bukan yang berangkat,” jelas Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Hanya saja, persoalan pendanaan tetap menjadi kewenangan pemerintah selama persiapan Pra PON Papua tahun 2020 mendatang. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas