Emas Kedua Tarung Derajat Bali Diraih Gede

    


Gede Dicky Handika Putra (kiri) tampil di kelas 58,1-61 kg merebut emas kedua untuk tim Tarung Derajat Bali pada partai final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua - foto: Yan Daulaka/Koranjuri.com

KORANJURI.COM (Mimika) – Petarung Bali, Gede Dicky Handika Putra yang tampil di kelas 58,1-61 kg merebut emas kedua untuk tim Tarung Derajat pada partai final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Pada partai final di GSG GOR Eme Yeme Yauware, Mimika, Selasa (12/10/2021), Gede sukses mengalahkan petarung Jawa Barat, Andika Dwiki Arislan. Skor laga ini adalah 2-1 untuk keunggulan tipis petarung kalem ini.

Sejak ronde pertama, Gede memang mendominasi dengan rentetan pukulan straight dan hook. Namun dironde kedua, gantian petarung Jawa Barat ini lebih aktif melepaskan pukulan, yang salah satu pukulan hook mengenai wajah Gede dan membuat wasit sempat hitung.

Dan pada ronde ketiga atau terakhir, Gede kembali bangkit dan menguasai laga, yang akhirnya mengantarkannya merebut emas kedua Bali dengan skor akhir 2-1.

Sementara Bali masih menyisahkan 3 finalis lainnya yang juga berlaga hari ini, yakni I Made Ardi Arimbawa (-67 kg), Ni Made Yogi Astrini (58 kg) dan Andre Surya (,-80 kg). (Yan )