Bikin KO Petarung Sumut, Arimbawa Sabet Emas Ketiga Tarung Derajat Bali di PON Papua

    


Arimbawa (hitam) memukul KO petarung Sumut dan rebut emas ketiga Bali di PON Papua - foto: Yan Daulaka/Koranjuri.com

KORANJURI.COM (Mimika) – Petarung Bali, I Made Arimbawa, yang tampil di kelas 64,1-67 kg merebut emas ketiga untuk tim Tarung Derajat pada partai final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Pada partai final di GSG GOR Eme Yeme Yauware, Mimika, Selasa (12/10/2021), Arimbawa ukses memukul jatuh alias KO petarung Jawa Barat, Muhammad Riski Firdaus di ronde kedua.

Sejak ronde awal, Arimbawa langsung tampil agresif membombardir pertahanan Riski. Di ronde ini juga, Riski sudah langsung mendapatkan hitungan wasit setelah berkali kali wajahnya dihajar Arimbawa. Pun di ronde kedua, Arimbawa sama sekali tak memberi ruang lawannya untuk membalas.

Pukulan dan tendangan silih berganti menghujam kepala, badan dan wajah wakil Sumut ini, yang akhirnya wasit harus menghentikan pertarungan dan memenangkan petarung Bali dengan kemenangan KO di ronde kedua.

Sementara Bali masih menyisahkan 2 finalis lainnya yang juga berlaga hari ini, Ni Made Yogi Astrini (58 kg) dan Andre Surya (,-80 kg). (Yan Daulaka)