Disusul Cakti, Bali Akhirnya Raih 3 Tiket Final Tinju PON Papua

    


Cakti Dwi Putra (tengah) diapit Cornes dan Julio Bria. Ketiganya lolos ke final tinju pada Pon Papua - foto: Yan Daulaka/Koranjuri.com

KORANJURI.COM (Jayapura) – Tuntas sudah laga partai semifinal tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Senin (11/10/2021) di arena tinju GOR Cendrawasih, Jayapura. Pada tahap ini, tim tinju Bali meloloskan 3 petinju dari 6 petinju yang masuk semifinal.

Ketiga tukang jotos besutan Yulius Leo Bunga yang bakal tampil di final adalah Kornelis ‘Cornez’ Kwangu Langu (49 kg), Julio Bria (56 kg) dan Cakti Dwi Putra (-75 kg).

Sedangkan 3 petinju lainnya kebagian medali perunggu, yakni Krispinus Mariano Wonda (46 kg), Yulius Babu Eha (60 kg) dan Jekri Riwu (64 kg).

Setelah dibuka Cornez yang menaklukan petinju Riau, Robi Rianto dengan kemenangan RSC, tiket final kedua digenggam Julio Bria yang menang atas petinju Jawa Barat, Simon Makerawe. Dan raihan tiket final ketiga dari kepala tangan Cakti Dwi Putra yang menaklukan jagoan tuan rumah Papua, Josua Manulang. (Yan Daulaka)