6 Orang jadi Tersangka Kasus Pemukulan Anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan

    


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan didampingi Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Ardiansyah dan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Ridwan - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 6 Pelaku ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan dan pemukulan kepada anggota Sat Sabhara Polres Tangerang Selatan.

Brigadir Irawan Lombu, sebelum kejadian pengeroyokan, berusaha membubarkan akai balap liar. Namun, para pelaku memprovokasi dengan menyebut polisi gadungan.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selasa, 7 Desember 2021 pukul 03.30 WIB

“Saat kejadian, korban bersama istri menggunakan mobil melintas di bundaran Pondok Indah, di wilayah Polres Metro Jaksel, kendaraan terhenti karena ada aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu, 8 Desember 2021.

Endra menambahkan, saat kejadian korban usai tugas dinas dan melintasi bundaran Pondok Indah. Naluri sebagai polisi terpanggil saat melihat aksi trek-trekan. Brigadir Irawan turun dari mobil dan berusaha membubarkan.

Namun, provokasi para pelaku membuat anggota geng jalanan itu beringas dan memukul korban dari belakang. Istri korban juga berusaha melerai tapi tak diindahkan. Dalam kejadian itu Brigadir Irawan mengalami luka-luka.

“Tentu ini kejahatan yang sangat serius, kita prihatin tentunya dan Polda Metro Jaya , Polres Metro Jakarta Selatan akan menegakkan hukum seadil-adilnya, hukum yang tegas kepada para pelaku,” kata Endra.

Para tersangka masing-masing, MP, JW, FA, D, B dan A. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menyita barang bukti berupa, baju dinas Polri, HP milik para tersangka, pistol korek, rekaman CCTV, dan tas.

CCTV merekam jelas wajah para tersangka dan polisi juga mengantongi video kejahatan yang dilakukan para tersangka. Para tersangka dijerat pasal 170 KUHP dan 2112 KUHP junto 214 KUHP sengan ancaman pidana 8,6 tahun. (Bob)