Ratusan Siswa SMK PN-PN2 Purworejo Divaksin

    


Pelaksanaan vaksinasi di SMK PN-PN2 Purworejo, Rabu (15/09/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bekerjasama dengan Puskesmas Mranti, SMK PN-PN2 Purworejo mengadakan kegiatan vaksinasi untuk para siswa, Rabu (15/09/2021).

Vaksinasi jenis Sinovac ini, dimulai dari jam 08.00 WIB. Dari pihak penyelenggara, menyediakan 500 dosis vaksin. Sebanyak 12 nakes dari Puskesmas Mranti dilibatkan dalam vaksinasi massal tersebut.

Menurut Darmono, Humas SMK PN-PN2 Purworejo, sebelum dilaksanakan vaksinasi, dari pihak sekolah sudah mensosialisasikannya kepada siswa.

“Supaya siswa tidak takut divaksin. Karena banyak manfaat dari vaksinasi ini,” jelas Darmono, di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, menurut Darmono, pihak sekolah sudah mempersiapkan dengan matang, baik tempat maupun sarana/prasarana lainnya. Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi diatur dengan sebuah jadwal. Penerapan prokes juga diutamakan.

Dijelaskan pula, jumlah siswa SMK PN-PN2 Purworejo mencapai 650 anak. Dari jumlah itu, saat ini kelas XII sedang mengadakan Prakerin, sehingga peserta vaksinasi hanya kelas X dan XI.

“Untuk kelas XII yang saat ini sedang Prakerin, jika memungkinkan, kita minta untuk ikut vaksinasi ini,” terang Darmono, yang memantau jalannya vaksinasi.

Saat ini, ungkap Darmono, semua tenaga pendidik di SMK PN-PN2 Purworejo sudah divaksin. Dia juga berharap, semua siswa bisa divaksin.

Adanya vaksinasi ini, kata Darmono, dalam rangka persiapan menghadapi PTM (Pembelajaran Tatap Muka), yang saat ini sedang ditunggu regulasinya dari Pemerintah untuk pelaksanaannya.

“Sebagai sekolah kejuruan, PTM itu sangat penting, mengingat banyak pelajaran praktek di SMK yang harus dipraktekkan secara langsung,” jelas Darmono.

Dari pantauan, siswa-siswi SMK PN-PN2 Purworejo tampak antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Seperti yang diungkapkan Teguh Rizal Muzaki. Siswa kelas X TKR 2A itu mengaku senang bisa ikut vaksinasi, karena bisa untuk menambah kekebalan tubuh. (Jon)