Topcoat Teknologi Nano Germany Pelindung Cat Hadir Di Solo

    


Keterangan foto: Mobil camry kapnya di tumpahi minyak dan di sulut api. Demo kekuatan topcoat terhadap suhu panas./foto: koranjuri

KORANJURI.COM-Bengkel perawatan eksterior dan interior mobil dengan menggunakan nano germany tecnologi barlabel Topcoat Solo, Kamis siang (17/10/19) di launching di jalan raya Palur, Karanganyar Solo.

“Topcoat Solo menjadi gerai ke 7 Topcoat Indonesia,” jelas Cristopher Sebastian selaku CEO Topcoat Indonesia.

Topcoat adalah pelindung cat permanen hasil inovasi terbaru coating yang menggunakan bahan Sappihire Serum dengan kekuatan hardness mencapai 9H+5Mohs.

Sebelumnya, tehnik pelindung cat saat ini lebih banyak menggunakan tehnik poles dengan bahan wax atau coating dengan nano ceramik.

“Sehingga banyak memiliki kekurangan, salah satunya menggerus vernis cat,” jelasnya.

Coating dengan Saphire Serum dikatakan Cristopher, tidak hanya melindungi permukaan cat dan bersifat permanen, tetapi juga memperpanjang usia pemakaian, mempermudah perawatan dan meningkatkan nilai jual.

Bahan coating yang digunakan adalah senyawa kimia dan kaca Saphire berkualitas tinggi yang diproses dengan Nano Germany technology. Sehingga body menjadi kilap, tahan gores hingga waktu bertahun tahun.

Topcoat tidak hanya digunakan hanya untuk mobil saja, tetapi motor dan sepeda juga bisa menggunakannya.
Permukaan yang dilapisi topcoat akan memiliki sifat super oleophobic atau lapisan yang tidak mudah tertempel oleh minyak, kotoran, lumpur dan debu.

Terlindungi oleh sifat Super Hidrophobic yaitu lapisan permukaan menjadi anti air karena semua jenis cairan akan menggelinding jatuh seperti air. Tahan jamur, cuaca ekstrim dan suhu cuaca panas sampai tujuh ratus derajat celsius serta tahan sampai 1000x cuci.

Setiap gerai topcoat dilengkapi dengan infrared room atau ruangan khusus untuk pengering coating sehingga coating berfungsi maksimal merekat sempurna pada cat mobil.

Sementara, Antoni yang merupakan owner Topcoat Solo mengatakan, gerai yang ia buka merupakan satu satunya gerai topcoat di Soloraya.

Hadirnya di Soloraya menjadi bagian dari topcoat Indonesia memanjakan para penggemar otomotif di dalam memaksimalkan perawatan. (JK)