Tanpa Gung Bayusutha, Mitra Devata Taklukan Fatih FC, Wayan Kartadnya Bilang Ini

    


Wayan Kartadnya (biru) bersalaman dengan pemain Fatih FC sebelum laga dimulai - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Komunitas mantan pesepakbola profesional Mitra Devata lagi-lagi tak memberi kesempatan kepada lawan ujicoba pada match Sabtu (15/10/2022) sore.

Bertanding di Lapangan Sidakarya Denpasar, Fatih FC yang menjadi lawan kumpulan legenda hidup sepakbola Bali tersebut harus menyerah 2-6 berkat berondongan gol yang dicetak, Nyoman Rafik Armawan (1 gol), I Wayan Gangga Mudana (1 gol), Wayan Kartadnya (1 gol), dr Desi (2 gol) I Nyoman Sukarja (1 gol).

Sedangkan kedua gol Fatih FC yang ditangani pelatih Ari Kurniawan dicetak Min Nyong.

Dalam laga kedua setelah sehari sebelumnya menaklukan Gabenk FC di Lapangan Penataran Agung Kedonganan, tim yang dikoordinir mantan pemain UMS Jakarta, Purwanto Iman Santoso tak menurunkan bek andalannya I Gusti Agung Bayusutha.

Posisi mantan pemain Persib Bandung yang pernah berseragam timnas merah putih ini diisi Made Pasek Alit yang bergantian dengan Made Mucin Antawijaya juga Bayu Yusa.

Absennya Gusti Bayusutha yang berpengalaman bermain di beberapa klub besar tanah air pun tak mempengaruhi permainan dan gaya khas Mitra Devata dengan pola maupun pakem yang selama ini menjadi ciri khas komunitas yang hadir di Bali sejak tahun 2015 ini.

“Pada prinsipnya Mitra Devata tidak ada istilah kalah dalam setiap pertandingannya, sekalipun hanya laga friendly. Karena itu menjadi spirit setiap pemain untuk bermain serius yang bisa ditularkan kepada tim-tim manapun.

“Apalagi yang ada dalam tim Mitra Devata adalah sebagian besar mantan pemain,” katamantan striker Persegi Gianyar, Wayan Kartadnya.

Menurutnya, sudah seharusnya kalau sisa kejayaannya harus tetap memperlihatkan karakter untuk berusaha menang dengan bermain sesuai pola, taktik dan tentunya pakem terbaik. (Yan Daulaka)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS