SMK Kesehatan Pilih Ketua OSIS

    


Siswa SMK Kesehatan Purworejo tengah melaksanakan proses pemilihan Ketua OSIS periode 2017 - 2018, Sabtu (23/9) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk melatih siswa berdemokrasi secara jujur, pembelajaran kepemimpinan, dan penerapan moto 3 T tentang tertib berorganisasi, SMK Kesehatan Purworejo menggelar Pemilihan Raya OSIS SMK Kesehatan Purworejo (Pemira Osaka), Sabtu (23/9), di aula setempat.

Dalam kegiatan berdemokrasi ini, para siswa yang berjumlah 354 anak, dari kelas X, XI dan XII, memilih ketua OSIS baru mereka. Ada dua kandidat yang bersaing, yakni, Faizah Amalia Putri, kelas XI Keperawatan 2 dan Exvan Fadli Nur, kelas XI Keperawatan 1.

“Ada beberapa tahapan yang dilalui, seperti pengenalan calon ketua, yang dilanjutkan dengan orasi dan kampanye, sejak Senin (18/9) hingga Kamis (21/9),” jelas
Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos, didampingi Waka Kesiswaan, Dwi Gisela Sari.

Layaknya proses pemilu, kata Nuryadin, ada hari tenang dan pencopotan atribut kampanye pada Jum’at (22/9), yang dilanjutkan dengan pencoblosan pada Sabtu (23/9). Semua siswa, menggunakan hak pilihnya.

Dijelaskan, pelaksanaan pemungutan suara berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 10.30 WIB dan dilanjutkan perhitungan suara dengan disaksikan Waka Kesiswaan dan perwakilan masing-masing kelas.

Dari penghitungan suara, Faizah Amalia Putri memperoleh 294 suara dan Ixvan Fadli Nur mendapat 40 suara, dan 20 suara dinyatakan tidak sah. Dengan hasil pemilihan tersebut, maka Faizah Amalia Putri keluar sebagai pemenang dan berhak menjadi ketua OSIS SMK Kesehatan Purworejo periode 2017-2018.

“Pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Oktober mendatang dalam kegiatan LDK,” terang Nuryadin, Sabtu (23/9).

Kegiatan Pemira Osaka, ujar Nuryadin, sudah yang ke tiga di lama anak an SMK Kesehatan Purworejo, yang bertujuan untuk melatih siswa berdemokrasi secara jujur, sehingga ketika terjun di masyarakat sudah terbiasa dan bisa berdemokrasi dengan baik. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas