Pohon Tumbang di Payangan Sebabkan Kemacetan Lalu Lintas

    


Petugas kepolisian dibantu dengan warga saat melakukan pembersihan material pohon waru yang tumbang di Jalan Raya Banjar Kerta Payangan Gianyar, Minggu (22/11) sore kemarin - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Akibat hujan deras diserta angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Payangan Gianyar pada, Minggu (22/11/2020) sore kemarin.

Pohon waru setinggi 10 meter tumbang dan menutup akses jalan di Jalan Raya Banjar Kerta, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar menuju Kintamani Bangli.

Dari informasi yang ada kejadian pohon tumbang tersebut terjadi pada Minggu (22/11) sekitar pukul 17.15 Wita. Kondisi cuaca di wilayah Payangan terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Pohon waru setinggi 10 meter berdiameter kurang lebih 40 cm tumbang dan menutup akses jalan di Jalan Raya Banjar Kerta, Desa Kerta Payangan menuju ke wilayah Kintamani Bangli.

“Penyebab robohnya pohon jenis waru tersebut diperkirakan karena faktor cuaca dan cabang pohon yang lebat,” ujar Kapolsek Payangan AKP I Made Tama.

Polsek Payangan dibantu masyarakat sekitar segera melakukan pembersihan material pohon.

“Akses lalu lintas di Jalan Raya Banjar Kerta menuju ke Kintamani sempat terhambat. Namun atas kesigapan petugas dan masyarakat, akses jalan lancar kembali,” katanya.

Tidak ada kerugian jiwa dan material dalam kejadian itu. Polisi menghimbau pengguna jalan raya lebih berhati-hati dalam berkendara pada saat cuaca kurang baik.

“Resiko itu pasti ada. Kami himbau untuk pengguna jalan raya, khususnya di jalur rawan longsor atau pohon tumbang sebaiknya berhati-hati,” kata Kapolsek. (ning)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas