Pengurus Dewan Ambalan SMK Kesehatan Purworejo Dilantik

    


Pelantikan 23 Pengurus Dewan Ambalan RA Kartini dan Jendral Sudirman SMK Kesehatan Purworejo, Jum'at (27/08/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 23 pengurus Dewan Ambalan RA Kartini dan Jenderal Sudirman dari SMK Kesehatan Purworejo, resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Kepala Sekolah, Nuryadin, S.Sos, M.Pd, Jum’at (27/08/2021) siang.

Pengurus yang dilantik merupakan pengurus baru periode 2021-2022, dan berasal dari kelas XI. Mereka ini, akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Dewan Ambalan SMK Kesehatan Purworejo periode sebelumnya.

Usai pelantikan, Nuryadin mengungkapkan, bahwa pelantikan dilakukan untuk regenerasi, sehingga dilanjutkan oleh generasi selanjutnya.

“Ini bagian dari komitmen kita dan aplikasi motto sekolah, bahwa siswa-siswi SMK Kesehatan Purworejo akan selalu 3T, Tertib Ibadah, Tertib Belajar, dan Tertib Organisasi,” ujar Nuryadin, didampingi Abdul Haris Wiradi, S.Sos, Pembina Pramuka SMK Kesehatan Purworejo.

Sehingga, kata Nuryadin, dengan Tertib Organisasi, organisasi di SMK Kesehatan Purworejo setiap tahun berubah, yang ditandai dengan pergantian pengurus.

Dengan adanya pelantikan tersebut, akan menambah spirit lagi bagi pengurus baru untuk lebih mengembangkan kepramukaan menjadi lebih baik lagi.

“Bagi pengurus yang lama, kami ucapkan terima kasih atas kinerjanya yang baik, dengan membawa nama harum sekolah,” kata Nuryadin.

Pengurus Dewan Ambalan yang baru tersebut, menurut Nuryadin, memiliki tugas membimbing adik-adiknya, menggerakkan kepramukaan di SMK Kesehatan Purworejo.

“Agenda selanjutnya biasanya kemah. Namun karena kondisi, nantinya kegiatan akan menyesuaikan,”kata pungkas Nuryadin. (Jon)