Banyak Atraksi Menarik dalam Kalender Event di Bali 2023, Simak Yuk

    


Pesta Kesenian Bali (PKB) yang jadi salah satu Calender of Event pariwisata di Pulau Dewata - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setiap event di Bali mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sehingga berdampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja.

Untuk mendukung kunjungan wisata, sejumlah event digelar di Bali yang dirangkum dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun saat meluncurkan Bali Calendar of Events 2023 sekaligus peresmian Bali Tourism Media Center (BTMC) di Denpasar, Selasa (17/1).

Menurutnya, saat ini telah memasuki masa transisi dari pandemi ke endemi. Perubahan dan adaptasi harus dilakukan dengan harapan agar kondisi menjadi lebih baik di masa datang.

Dikatakan, Pemerintah Bali melalui Dinas Pariwisata mengimpun event-event wisata, budaya, MICE, dan olahraga yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Bali.

“Kami menyusun ‘Bali Calendar of Events 2023’ yang bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus referensi tentang event yang akan dilaksanakan di Bali di Tahun 2023,” ujarnya.

Dalam Bali Calendar of Event (CoE) 2023 ini, tercatat terdapat 66 event bakal digelar di Bali. Terdiri dari 51 event budaya, 13 event minat khusus/sport dan 2 event MICE. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS