120 Siswa SMAN 2 Purworejo Ikuti Pelatihan Pembuatan Poster Digital

    


Kepala SMAN 2 Purworejo, Dra Fitarini, M.Si, saat membuka Pelatihan Pembuatan Poster Digital di aula Graha Wiyata Krida, Rabu (26/10/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka mensukseskan Gerakan Literasi Sekolah (GLS), SMAN 2 Purworejo mengadakan Workshop Pelatihan Pembuatan Poster Digital.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, dari Selasa (26/10/2021) hingga Rabu (27/10/2021) itu, diikuti oleh 120 siswa, yang merupakan perwakilan dari kelas X, XI dan XII.

Menghadirkan narasumber Nabila Shofia Imani, seorang ahli design Grafis lulusan UGM, kegiatan yang berlangsung di aula Graha Wiyata Krida itu dibuka secara resmi oleh Kepala SMAN 2 Purworejo, Dra Fitarini, M.Si.

Menurut Deny Hendra Wijaya, S.Pd jas, selaku Ketua Panitia Kegiatan, dengan mengangkat tema tentang Pelatihan Pembuatan Poster Digital, diharapakan siswa dapat menerapkan karakter positif dalam diri anak terhadap perkembangan ilmu dan teknologi sehingga meningkatkan prestasi belajar serta mejadi generasi yang yang tangguh, kreatif dan inovatif.

“Hari pertama diisi dengan pemberian materi oleh narasumber dan langsung praktek. Hari kedua presentasi dari peserta tentang produk yang dihasilkan,” jelas Deny, di sela kegiatan.

Dalam pelatihan tersebut, peserta menggunakan media/alat berupa laptop ataupun hp Android. Bagi yang memakai laptop, peserta diminta menginstal Adope Ilustrator 2015, dan bagi hp android, memakai aplikasi Canva. Dengan kedua aplikasi tersebut, mereka membuat poster digital.

Melalui pelatihan pembuatan poster digital tersebut, kata Deny, memberi keterampilan dalam diri anak terhadap perkembangan ilmu dan teknologi sehingga meningkatkan prestasi belajar serta menjadi generasi yang tangguh, kreatif dan inovatif.

“Sekarang eranya sudah digital.
Kita memberikan pengetahuan, ketrampilan, sebagai bekal siswa untuk kedepan agar bisa lebih melek digital. Setelah pelatihan ini, mereka bisa mempraktekkannya di kegiatan-kegiatan sekolah,” pungkas Deny. (Jon)