Vaksinasi Ramadhan Polres Purworejo Berhadiah Umroh Diundi, Ini Dia Pemenangnya

    


Suasana Vaksinasi Ramadhan berhadiah 4 paket umroh, Selasa (10/05/2022), di ruang auditorium Mapolres - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Purworejo melakukan undian Vaksinasi Ramadhan berhadiah 4 paket umroh, Selasa (10/05/2022), di ruang auditorium Mapolres.

Dalam undian yang dipimpin Wakapolres Purworejo Kompol Aldino Agus Anggoro itu, juga dihadiri Ketua DPRD Dion Agassi, Wabup Purworejo Yuli Hastuti, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Perwakilan Kodim 0708, pejabat utama Polres Purworejo, Ketua FKUB, Ketua Polosoro, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dari ribuan peserta yang mengikuti vaksinasi selama bulan Ramadhan, baik vaksin 1, vaksin 2, ataupun Booster, semua berhak mengikuti undian 4 paket umroh tersebut, dengan rincian 3 paket untuk masyarakat umum dan 1 paket untuk anggota Bhabinkamtibmas atau vaksinator

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Kompol Agus Anggoro menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan selama Ramadhan dengan berhadiah umroh tersebut, dilaksanakan semata-mata untuk meningkatkan prosentase vaksinasi di Kabupaten Purworejo.

“Semuanya terlibat dalam vaksinasi ini baik itu masyarakat, TNI, Polri, Pemda, DPRD, semuanya,” ujar Wakapolres.

Dirinyapun mengapresiasi atas sumbangsih dan partisipasi dari seluruh pihak sehingga kegiatan ini dapat diminati secara antusias.

Wabup Purworejo juga menyampaikan, bahwa saat ini, vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam penanganan pandemi Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan yang sungguh-sungguh dan integratif.

“Selain vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, kita juga telah melakukan vaksinasi booster, untuk lebih memperkuat imunitas tubuh,* ungkap Wabup.

Program vaksinasi, jelas Wabup, tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan, karena keduanya menjadi bagian penting dari upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat, saya imbau untuk tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkas Wabup.

Setelah dilakukan pengundian, akhirnya terpilih 4 pemenang paket umroh. Mereka ini, Sumiarso, dari Desa Piji, Bagelen,
Malikhatul Hasanah dari Kemiri Kidul, Kemiri, Ngatirah dari Jogoboyo, Purwodadi, serta Sutrisno, vaksinator Dokes polres Purworejo. (Jon)