Vaksinasi Kedua di SMK Kesehatan Purworejo: Diharapkan KBM Bisa Berjalan Normal

    


Vaksinasi dosis kedua di SMK Kesehatan Purworejo, Sabtu (30/10/2021), bekerjasama dengan Puskesmas Mranti - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Kesehatan Purworejo, Sabtu (30/10/2021), menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua bagi siswa. Bekerjasama dengan Puskesmas Mranti, vaksinasi ini diikuti oleh 279 siswa, dari kelas X, XI dan XII.

Dari jumlah tersebut, menurut Nina Hadnisari, S.ST, selaku Panitia Penyelenggara, 9 diantaranya ditunda, dan 22 lainnya tidak berangkat.

“Bagi yang ditunda dan tidak berangkat, dijadwalkan vaksinasinya Selasa (02/11/2021) depan di Puskesmas Mranti,” terang Nina Hadnisari, di sela kegiatan.

Dijelaskan pula oleh Heny Kartikawati S.Tr.Keb, petugas dari Puskesmas Mranti, jenis vaksin yang diberikan pada dosis kedua ini Sinovac.

“Kami dari Puskesmas Mranti sebagai pelaksana vaksin, berharap seluruh masyarakat sudah tervaksin, sehingga pandemi ini segera berlalu. Dan pemerintah mengharapkan, 80 persen penduduk sudah tervaksin,” kata Heny.

Ataupun kalau belum bisa, lanjut Heny, paling tidak membentuk kekebalan di masyarakat dengan herd immunity, sehingga kasus baru tidak muncul.

Terpisah, Waka Humas SMK Kesehatan Purworejo, Ardiyanto Nugroho, S.Si, menyampaikan, untuk sekolah, kegiatan vaksinasi ini bagian dari untuk membantu program pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

“Dan tentu ini dilaksanakan supaya semua bisa merasa aman, dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ujar Ardiyanto.

Saat ini, untuk SMK Kesehatan Purworejo kegiatan belajar mengajarnya dilakukan dengan PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas. Dia berharap, setelah vaksinasi ini, PTM bisa dilakukan secara normal seperti biasanya. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas