Resmob Polda Bali Gulung 3 Kawanan Curanmor di Denpasar

oleh
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan - foto: dok.

KORANJURI.COM – Resmob Ditreskrimum Polda Bali menggulung tiga kawanan curanmor yang beraksi di Denpasar.

Tiga pelaku yang ditangkap masing-masing ST (32) asal Jakarta Selatan, FR (21) asal Jakarta Utara dan MR (22) asal Malang, Jawa Timur.

“Pengungkapan curanmor ini berdasarkan dua laporan ke SPKT Polda Bali terkait masyarakat yang kehilangan kendaraan bermotor,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Senin, 8 Juli 2024.

Dua TKP yang dilaporkan berada di sebuah laundry yang beralamat di Jalan Palapa XI Perum Puri Arta Blok 1 B Sesetan, Denpasar Selatan. Pencurian ini terjadi pada Minggu, 23 Juni 2024.

Lokasi kedua di area parkir warung grosir di Jalan Palapa 6 Gang Taman Suci Sesetan, Denpasar Selatan. Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 27 Juni 2024.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku mengincar sepeda motor yang tidak dikunci stang.

Sepeda motor itu kemudian didorong bersama-sama ke tukang kunci untuk dibuatkan kunci palsu.

“Setelah berhasil terjual hasilnya dibagi. Ketiga pelaku sudah ditahan di Rutan Polda Bali untuk proses penyidikan kasus lebih lanjut,” kata Jansen.

Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit Honda Beat warna hitam DK 3695 EAC, 1 unit Honda Vario 125 warna merah DK 2441 AEK dan 1 unit Honda Scoppy warna Hitam merah.

“Salah satu sepeda motor yang diamankan milik pelaku sendiri yang digunakan untuk mencuri,” jelas Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

Selain itu, polisi juga mengamankan 2 buah kunci sepeda motor palsu, 2 unit ponsel dan plat nomor kendaraan serta buku servis. (Way)

KORANJURI.com di Google News