Persib vs Bali United Berbagi Angka 1-1

    


Ilija Spasojevic (Bali United) - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM (Sleman) – Tim juara Liga 1 2019, Bali United gagal mempertahankan keunggulannya usai bek jangkung Wiliam Pacheco mengoyak gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan.

Gol ini terjadi menit ke-52 babak kedua. Proses gol Pacheco ini pun terjadi saat sklimit diarea kiper Made Wirawan. Berawal dari sepakan bebas Diego Assis dari sisi kiri pertahanan Persib, lalu melambung jatuh ke kaki Haudi Abdilah dikanan.

Haudi pun mengangkat bola melewati lompatan Wirawan dan disaat bersamaan lompatan kiper asal Bali tersebut, Ricky Fajrin pun melakukan sundulan dan jatuh tepat dikaki Pacheco yang tanpa pikir panjang langsung mencocor bola kegawang yang sudah kosong.

Unggul 1-0 tim besutan Stefano Cugura bertahan hingga menit ke 91 dimasa tambahan waktu (9 menit). Adalah Fried Butuan, sayap lincah asal Ternate ini adalah aktor pembalas gol Pacheco untuk kedudukan 1-1.

Menariknya, gol Butuan ini juga terjadi juga saat sklimit ketika berkali kali upaya serangan frontal Wander Luiz dan kolega gagal, dan Butuan yang berdiri bebas tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menendang keras bola kesisi kanan kiper Wawan Hendrawan yang sudah mati langka.

Dengan hasil imbang 1-1 tersebut, otomatis pimpinan di Grup D masih untuk Persiraja Banda Aceh (3) yang dilaga pertama unggul.1-0 atas Persita.
Persib diposisi kedua dengan (1) poin disusul Bali United (1) dan Persita diposisi keempat dengan poin (0). (Yan Daulaka)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas