Menpar Arief Yahya Resmi Buka NDF 2016

    


Tari Kecak menjadi salah satu atraksi budaya di pembukaan Pesona Nusa Dua Fiesta 2016. Selain atraksi budaya, pembukaan NDF 2016 juga dimeriahkan beberapa musisi Tanah Air seperti Yovi & Nuno maupun Isyana Saraswati - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pesona Nusa Dua Fiesta (NDF) Ke-20 secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Event besar tahunan itu berlangsung selama 5 hari dari tanggal 16-20 November 2016 di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.

Kata Menpar, event Nusa Dua Fiesta ini dijadikan sebagai annual event untuk menggaet wisatawan datang ke Bali. Arief menambahkan, tahun lalu jumlah wisatawan asing yang datang ke Bali mencapai 4 juta orang.

Tahun pemerintah mentargetkan wisatawan mancanegara yang berlibur ke Bali dapat mencapai angka 5 juta orang.

“Dari 5 juta wisman itu akan menghasilkan devisa pariwisata sebesar Rp 80 trilyun,” kata Menpar, Arief Yahya dalam sambutan pembukaan Pesona NDF ke-20 di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali, Rabu, 16 November 2016.

Arief sekaligus memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Nusa Dua Fiesta ini. Menurutnya, event tersebut bisa dijadikan promosi wisata menjelang liburan akhir tahun dengan penampilan atraksi budaya, kuliner, musik dan olahraga.

Sementara Gubernur Bali yang diwakili Wakil Gubernur, I Ketut Sudikerta, sangat mendukung pelaksanaan festival sebagai dukungan promosi pariwisata yang ada di Bali. Tahun lalu, dikatakan Sudikerta, Kemenpar melalui pemerintah Provinsi Bali mengucurkan anggaran Rp 500 milyar untuk mendanai sejumlah festival lokal yang ada di Bali.

“Tahun lalu saya bertemu Menpar di Nusa Penida Festival. Dari situ Bali mendapatkan anggaran Rp 500 milyar untuk festival lokal di Bali,” jelas Wagub Sudikerta.

Untuk mengungkit pemerataan kesejahteraan masyarakat Bali dari sektor pariwisata, Pemprov Bali memiliki komitmen menyelaraskan pembangunan di Bali Barat, Timur, dan Utara.

“Jadi bukan Bali Selatan saja,” ujar Sudikerta.

Sementara, Direktur Indonesia Tourism Development Center (ITDC), Abdul Bar M. Mansur, gelaran NDF menjadi salah satu agenda pariwisata di Bali yang layak didukung. jadi event pariwisata nasional.

“Salah satu tujuan NDF tidak hanya sekedar pariwisata tapi jadi rujukan terhadap kepariwisataan di Bali maupun Indonesia,” jelas Abdul Bar.
 
 
Way







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas