Kejuaraan Renang Laut Terbuka di Bali, Pj. Gubernur: Branding Sport Tourism

oleh
Pj. Gubernur Bali SM Mahendra Jaya - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kejuaraan renang laut terbuka tingkat Asia Tenggara digelar di Bali pada 28-30 Juni 2024. Southeast Asia Open Water Swimming Championship 2024 diikuti oleh perenang profesional dan masyarakat umum.

Sebelum pelaksanaan, PB Akuatik Indonesia bertemu dengan Pj. Gubernur Bali SM Mahendra Jaya di Kantor Gubernur Bali, Rabu, 19 Juni 2024.

Waketum PB Akuatik Indonesia Harlin E. Rahardjo mengatakan, pihaknya perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah, desa adat dan masyarakat lokal.

“Masyarakat lokal khususnya dalam hal keamanannya. Perahu-perahu nelayan juga dikerahkan untuk membantu melancarkan kegiatan,” kata Harlin.

Seperti tahun sebelumnya, venue kejuaraan akan dipusatkan di pesisir pantai Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali.

Pj. Gubernur Bali SM Mahendra Jaya mengatakan, event olahraga yang digelar di Bali akan membantu perekonomian masyarakat lokal Bali.

“Peserta pasti akan berbelanja dan berwisata sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal,” kata Mahendra Jaya.

Selain itu, branding pariwisata Bali sebagai destinasi sport tourism juga semakin bergaung di dunia internasional. Mengingat, kata Mahendra Jaya, event olahraga yang diadakan di Pulau Dewata selalu menarik minat peserta mancanegara.

“Ketika semua dilibatkan akan semakin bagus, akan merasa bangga dengan kegiatan ini. Ada rasa memiliki,” jelasnya. (Way)

KORANJURI.com di Google News