Hatten Wines Usung Konsep Tri Hita Karana dalam Penyaluran CSR

    


Pemilik Kilang Anggur Hatten Wines Ida Bagus Rai Budarsa - foto: Koranjuri.com

LOKABALI.COM – Koorporasi Hatten Wines sebagai pemilik salah satu kilang anggur di Bali, tak hanya menjual produk kemudian mengantongi profit dari penjualan Winery yang ada. Namun disisi lain, ada kontribusi untuk masyarakat dari keuntungan yang didapat.

Terutama memasuki usia perak perjalanan Hatten Wines, manejemen perusahaan itu menyalurkan Coorporate Sosial Responsible (CSR) dalam bentuk pelayanan kesehatan. Selama 2 hari, pada 12-13 Juli, Hatten Wines memberikan pelayanan kesehatan untuk para penderita katarak, pemeriksaan mata, pap smear, Hepatitis B dan donor darah.

Pemilik Hatten Wines Ida Bagus Rai Budarsa menjelaskan, kegiatan itu menjadi bagian dari gerakan Hatten Wines family peduli lingkungan, sesama dan spiritual. Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak 29 Juni dengan melakukan bersih Pura Mertasari, Pura Pengembak dan Pura Sukamerta Sanur.

“Ini merupakan tanggungjawab sosial Hatten Wines Family terhadap lingkungan sekitar. Khususnya sebagai bentuk praktek nyata dari penerapan Tri Hita Karana,” jelas Ida Bagus Rai Budarsa di Gedung Cellardoor, Sanur, Sabtu, 13 Juli 2019.

Menurut Rai Budarsa, keterlibatan seluruh staf maupun karyawan, menjadikan kegiatan itu bermakna positif sesuai konsep Tri Hita Karana. Dikatakan lagi, disitu termaktub kandungan hubungan manusia dengan manusia, hubungan manusia dengan Tuhan, dan hubungan manusia dengan lingkungan.

Acara pokok dalam penyaluran CSR itu, pihaknya juga menyerahkan donasi ke Yayasan Bhakti Sosial Senang Hati di Gianyar.

Panitia Divisi Acara Komang Sudiasa menambahkan, total ada 670 peserta yang mengikuti pelayanan kesehatan tersebut. Jumlah itu terbagi untuk operasi katarak 12 orang, 192 orang pemeriksaan mata dan 90 orang melakukan pengobatan tetes mata.

“Di hari pertama ada 346 peserta periksa mata dan hari kedua pemeriksaan mata untuk anak-anak,” kata Sudiasa.

Dalam acara itu, Hatten Wines bekerjasama dengan John Fawcett Foundation untuk operasi katarak, PMI Provinsi Bali dan sejumlah Puskesmas di Sanur untuk pemeriksaan pap smear bagi kaum perempuan. (Way)