Gol Tores Bikin Persib Khawatir, Si Dragon Kandaskan Mimpi Persiraja

    


Ferdinand Sinaga - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Persib Bandung akhirnya membungkus kemenangan dengan 3 poin sempurna (2-1) usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dilaga kedua Grup D pada Jumat (2/4/2021) malam.

Gol pembuka tim dengan julukan Maung Bandung lahir dari tandukan kepala Wander Luiz dimenit ke-24. Gol penyerang asal Brasil ini memaksimalkan umpan terukur si pelari cepat Febri Haryadi.

Namun 3 menit kemudian tepatnya dimenit 27, tim dari tanah rencong sebetulnya mendapatkan kesempatan pertama untuk menyamakan skor, ketika Febri Haryadi handsball tipis dekat garis kotak pinalti.

Sayang, peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan dua algojo, yakni sang kapren, Defri Riski dan Silvio Escobar yang secara bergantian melakukan tembakan. Kedua tembakan keras itu malah sama-sama membentur pagar hidup pertahanan Persib.

Kesempatan berikutnya juga datang lewat Miftahkul Hamdi melalui plassing kaki kirinya. Bola melengkung eks Bali United itu malah tipis disamping atas gawang Teja Paku Alam.

Harapan anak asuh Hendri Susilo akhirnya datang juga dari Assanur Rijal dimasa injuri time babak kedua. Dengan lompatan yang memanfaatkan umpan rekannya, pemain yang biasa disapa Tores sukses menjebol gawang Teja Paku Alam dan merubah skor menjadi 1-1.

Namun keseimbangan skor tersebut hanya bertahan 1 menit, setelah Ferdinand ‘Dragon’ Sinaga mencetak gol lewat kaki kanannya kegawang Fakrurrasi Quba sekaligus mengantarkan Persib unggul 2-1 sekaligus memimpin Grup D dengan koleksi 7 poin.

Di grup ini Persib didampingin Bali United yang dilaga pertama bermain imbang 1-1 kontra Persita. Bali United ada diposisi kedua dengan meraup 5 poin. (Yan Daulaka)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas