Dukung Gerakan 10 Juta Bendera, Bajra Sandhi Semarak dengan Kibaran Merah Putih

    


Ratusan Bendera Merah Putih berkibar di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB), Renon, untuk mendukung gerakan 10 juta bendera, Selasa, 9 Agustus 2022 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Satpol PP Provinsi Bali melakukan aksi nasionalis dengan mengibarkan 650 bendera merah putih di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB), Renon, Denpasar, Selasa, 9 Agustus 2022.

Dalam Gebyar Bendera Merah Putih itu, Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi menyerahkan bendera kepada Sekda Bali Dewa Made Indra sebagai pembuka acara.

Aksi yang juga untuk mengingatkan jasa para pahlawan itu diisi dengan pembagian 100 bendera kepada pengendara sepeda motor yang melintas di depan Bajra Sandhi, tepatnya di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar.

Aksi itu dikoordinir Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster, untuk mendukung gerakan 10 juta bendera. Selain itu, aksi yang diiringi lagu berbahasa Bali berjudul ‘Merah Putih’ itu, merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke 64, dan juga HUT RI ke 77.

“Semangat harus digalang dan dipupuk dalam mengingatkan kita bahwa kita adalah bangsa yang merdeka,” kata Putri Koster, Selasa (9/8/2022).

Putri Koster juga mengajak bahwa di Bali Era Baru ini, mulai menata kekuatan dan kejayaan serta kekuatan Bangsa Indonesia.

Sementara itu, Kasatpol PP Privinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengungkapkan, kegiatan nasionalis ini bertajuk ‘Gebyar Merah Putih, Bali Bangkit Indonesia Raya’.

“Gebyar merah putih ini untuk menggugah dan membangkitkan kembali semangat pemulihan Bali pasca pandemi Covid-19, yang sudah meluluhlantakan hampir semua aspek kehidupan masyarakat Bali,” jelas Dewa Rai.

Ia menambahkan, momen Hari Jadi Provinsi Bali yang ke- 64 dan Hut RI ke – 77 ini, untuk menumbuhkan kembali semangat dan kepercayaan diri menyongsong Bali Era Baru.

“Bali pulih bersama, tumbuh bersama, hidup bersama, berkembang bersama, kuat bersama, manfaat bersama, menuju Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” imbuhnya.

Dewa Dharmadi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Satpol PP, para OPD, dan Pramuka yang terlibat dalam acara ini. (Way)