Buruan, Ribuan Lowongan Tersedia di Virtual Job Fair Purworejo 2021

    


Para pencari kerja sedang mencari informasi lowongan kerja di kantor Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Rabu (09/06/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ribuan lowongan pekerjaan, tersedia di Virtual Job Fair Purworejo 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo dari tanggal 15 -16 Juni 2021.

Dalam job fair yang berlangsung secara virtual ini, diikuti oleh 25 perusahaan, baik lokal Purworejo maupun luar daerah. Mereka ini bergerak di berbagai sektor, seperti garment, retail, kaca mata, busana, rokok, jasa pengiriman, manufaktur sepatu, salon, manufaktur ban, dan perbankan.

“Karena situasi masih Pandemi, job fair tahun ini dilaksanakan secara virtual,” jelas Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo, melalui Slamet, SIP, Kabid Nakertrans, Rabu (09/06/1021).

Menurut Slamet, bagi para pencari kerja yang ingin mengikuti job fair, bisa mulai mendaftarkan diri dari tanggal 7-10 Juni 2021, dengan melakukan registrasi di http://bit.ly/FormJobFairPurworejo2021.

Setelah masuk ke link pendaftaran virtual Job Fair Purworejo 2021, tentukan perusahaan yang ingin dilamar sesuai minat dan bakat, cermati persyaratan yang harus dilengkapi. Persiapkan dokumen persyaratan dengan format name: Namalengkap_NamaPerusahaan_PosisiYangDilamar.

“Contohnya,FatanaMecca_Smartfren_ClusterBusinessDevelopment. File-file pendukung dijadikan 1 file PDF maksimal 10MB ukuran file,” ujar Slamet, yang didampingi Trimo SE, Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja.

Kemudian, lanjut Slamet, isi form yang tertera di Link. Pastikan informasi data diri dan alamat sesuai dengan KTP. Berikutnya, pilih perusahaan yang akan dilamar, dan posisi jabatan yang dipilih. Upload dokumen persyaratan pendaftaran.

Setelah proses pendaftaran selesai, tahap selanjutnya seleksi administrasi oleh masing-masing perusahaan pada tanggal 10-14 Juni 2021.

Masing-masing perusahaan akan menyeleksi berdasarkan dokumen persyaratan yang sudah dikirimkan melalui link regristrasi Virtual Job Fair Purworejo 2021. Peserta yang dinyatakan Lolos tahap seleksi administrasi akan dihubungi untuk pemberitahuan jadwal tahap seleksi wawancara virtual.

“Segala informasi dan pengumuman akan diumumkan di grub telegram https://t.me/ipkpurworejo. Untuk itu pastikan nama telegram menggunakan format nama lengkap. Pendaftaran ini gratis untuk umum,” kata Slamet.

Berdasarkan hasil dari tahap seleksi administrasi, peserta yang dinyatakan lolos akan dihubungi untuk pemberitahuan jadwal tahap seleksi wawancara virtual. Tahap seleksi wawancara ini akan akan dilaksanakan pada 15 – 16 Juni 2021 dimulai pukul 09.00 15.30 wib secara virtual menggunakan telegram.

Pengumuman seleksi wawancara ini, kata Slamet, akan diumumkan kembali melalui telegram. Apabila ada perusahaan yang menghendaki seleksi tatap muka atau sebagainya, maka akan dikoordinasikan langsung oleh perusahaan yang bersangkutan.

“Dalam Jobfair Virtual Purworejo 2021, 25 perusahaan siap menampung tenaga kerja dari Purworejo, dengan penempatan kerja lebih dari 3 ribu orang,” ungkap Slamet.

Slamet berharap, dari para pencari kerja bisa mempersiapkan diri, agar bisa masuk dalam bursa kerja sesuai kebutuhan perusahaan. (Jon)