AKBP Dwiasi Wiyatputera Jabat Kapolres Trenggalek

    


AKBP Dwiasi Wiyatputera - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dalam waktu dekat AKBP Dwiasi Wiyatputera akan meninggalkan Polda Metro Jaya untuk alih tugas ke wilayah hukum Polda Jawa Timur.

Hal tersebut merupakan konsekuensi dari terbitnya Surat Telegram Nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam Surat Telegram itu diantaranya pada point ke-317 terdapat nama Dwiasi Wiyatputera yang mendapatkan amanah baru untuk mengisi salah satu jabatan di wilayah hukum Polda yang dikomandoi oleh Irjen Nico Afinta itu.

“AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H NRP 80081150 Kasubdit II Ditreskrimum Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Trenggalek Polda Jatim,” demikian bunyi Surat Telegram tersebut.

Menyikapi hal itu, jebolan Akademi Kepolisian 2002 Batalyon Wicaksana Laghawa ini terkesan legowo.

“Kami sekeluarga mohon maaf atas segala kesalahan yang secara sengaja maupun tidak sengaja dalam hubungan pribadi maupun kedinasan,” ucap Dwiasi lewat keterangan tertulis.

Sosok perwira yang merupakan menantu dari mantan Bupati di daerah Kalimantan Tengah ini pun bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak semasa dirinya berkarir di ibukota.

“Kami juga menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas segala dukungan dan kerjasama yang terjalin selama bertugas,” tutur Dwiasi.

Terakhir, dia berharap keluarga besar Polda Metro Jaya khususnya Subdit Harda Ditreskrimum mendapat keberkahan atas dharma bakti yang ditempuh demi negara dan masyarakat luas.

“Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk dan rahmat-Nya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas Dwiasi. (Bob)