Breaking News! Kebakaran di Blok Lapas Tangerang, 41 Napi Tewas

    


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memantau kondisi Lapas Kelas I Tangerang pasca kebakaran salah satu blok yang menewaskan 41 orang narapidana - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 41 narapidana di Lapas Kelas I Tangerang tewas akibat kebakaran yang terjadi pada Rabu, 8 September 2021, sekitar pukul 01.45 WIB. Selain itu, 73 napi terluka dan delapan diantaranya luka berat.

Kebakaran terjadi di salah satu blok di dalam lapas Yang beralamat di Jalan Veteran No 2, Kelurahan Babakan, Tangerang.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.45 WIB di dalam Lapas Kelas I Tangerang di blok C2. Dan akibat kejadian tersebut ada korban luka dan meninggal. Korban meninggalnya berjumlah 41 orang dan puluhan lainnya luka-luka,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Rabu (8/9/2021).

Dari keterangan dan penyidikan awal, kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik.

“Kebakaran terjadi selama kurang lebih 2 jam dan cepat diatasi oleh petugas Damkar dan petugas dari Dirjen Pas dan juga kepolisian,” kata Fadil Imran.

Kapolda menyatakan kondisi lapas sudah terkendai. Warga binaan yang selamat di blok tersebut sudah dipindahkan sementara. Sedangkan napi yang mengalami luka-luka sudah di bawa ke RS Sitanala dan RSU Kabupaten Tangerang.

“Demikian juga dengan yang meninggal semuanya sudah dievakuasi,” ujarnya. (Bob)