BPR Bank Purworejo Bukukan Aset Rp 259 Milyar di 2019

    


Dirut Perumda BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM. - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dari tahun ke tahun, kinerja Perumda BPR Bank Purworejo terus mengalami peningkatan. Hingga akhir Desember 2019 aset yang dimiliki Bank Purworejo mencapai Rp259 milyar. Dibandingkan tahun sebelumnya dalam kurun waktu yang sama, nilai asetnya Rp217 milyar. Ini artinya, ada kenaikan nilai aset 19 persen.

Penyaluran kredit (OSC/Outstanding Credit) Bank Purworejo hingga akhir tahun 2019 mencapai Rp230 milyar. Pada kurun yang sama tahun sebelumnya, penyaluran kredit hanya Rp187 milyar. Jadi ada peningkatan 23 persen disini.

Bank Purworejo juga berhasil menghimpun dana dari pihak ketiga (simpanan tabungan, deposito) hingga akhir tahun 2019 sejumlah Rp139,6 miliar. Pada tahun sebelumnya, dana yang berhasil dihimpun Rp115,3 miliar. Ini artinya, juga mengalami peningkatan hingga 21 persen.

“Dari tabungan terkumpul sekitar Rp69 miliar, dan deposito Rp70 miliar,” ujar Dirut Perumda BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, Rabu (22/1).

Untuk laba, kata Wahyu, dari target Rp4,8 miliar, terealisasi laba bruto Rp5,169 miliar. Ada peningkatan 20 persen dibandingkan tahun lalu, yakni, Rp4,3 miliar.

Pencapaian kinerja yang terus mengalami peningkatan ini, menurut Wahyu, salah satunya karena Bank Purworejo telah memiliki jaringan layanan kantor kas di enam wilayah, yakni, kantor kas Kutoarjo, Pituruh, Seren, Bener, Jenar, dan Krendetan.

“Di semester pertama nanti, kita juga akan menambah kantor kas baru di Grabag,” ungkap Wahyu.

Wahyu menambahkan, Bank Purworejo saat ini tengah menuju Bank Syariah. Menghadapi hal itu, seluruh karyawan saat ini tengah menjalani berbagai pelatihan tentang pengelolaan perbankan secara syariah.

“Kita sudah bentuk tim untuk perubahan Bank Syariah ini,” jelas Wahyu.

Dengan pencapaian kinerja yang terus mengalami peningkatan ini, menurut Wahyu, sebagai bukti kalau Bank Purworejo terus bisa tumbuh dan berkembang, dan makin dipercaya masyarakat, stakeholder, maupun lembaga keuangan lainnya. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas