Back to Bali Bantu Wirausahawan Lokal Pasarkan Produk secara Online, Mau Gabung?

    


Program Back to Bali dibangun untuk membantu para pemilik bisnis lokal di Bali dan mempromosikan produk secara online - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Program Back to Bali (BtB) dilaunching sebagai gerakan masyarakat untuk memulihkan kembali ekonomi masyarakat di Pulau Dewata yang terpuruk akibat pandemi.

Penanggungjawab utama Back to Bali Silvia Ratna menjelaskan, dalam germas berbasis digital ini pihaknya menggandeng BPD Bali.

“Gerakan ini untuk merespon situasi yang ada dengan mengajak seluruh lapisan Masyarakat agar saling berkolaborasi untuk mengembalikan roda perekonomian di Bali berjalan dengan baik kembali,” kata Silvia, Kamis, 9 Desember 2021.

Back to Bali bekerja dengan cara membantu para pemilik bisnis lokal di Bali. Kemudian, mempromosikan produk secara online dengan memanfaatkan kekuatan word of mouth dari para promoter.

Dengan program itu, kata Silvia, produk Bali diharapkan kembali mengisi pasar. Sedangkan produk yang dapat dipromosikan meliputi, perhotelan, restoran, kerajinan tangan, jasa aktifitas wisata dan lain-lain.

Jika Anda memiliki bisnis ataupun usaha, mari bergabung karena caranya sangat mudah, hanya cukup mendaftar melalui situs web https://backtobali.id. klik menu tambahkan bisnis.

Kemudian, bagi yang tidak memiliki bisnis dapat bergabung sebagai social seller. Cara untuk berkontribusi menjadi penjual sosial juga cukup mudah, tinggal mendaftar melalui situs web https://backtobali.id. Setelah masuk cukup klik tombol ‘Jadi Social Seller Sekarang” yang ada di bagian bawah situs web.

“Tidak menutup kemungkinan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi membangun perekonomian Indonesia,” kata Silvia.

Sementara, Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan, program Back to Bali merupakan upaya marketing campaign Bank BPD Bali. Program itu diharapkan mampu memberikan viberasi positif bagi pengguna aplikasi digital.

“Sebagai perusahaan di daerah, besar tanggung jawab kami berperan aktif dalam mengembalikan perekonomian Bali agar bangkit. Inisiasi program Back to Bali murni didedikasikan kepada masyarakat dan perekonomian Bali,” kata Nyoman Sudharma. (Way)