Tim SMK Kesehatan Purworejo Raih Juara 2 Nasional Lomba Solve a Thon 2021

    


Tiga siswa SMK Kesehatan Purworejo, peraih juara 2 Nasional Lomba Solve a Thon 2021 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tim SMK Kesehatan Purworejo meraih juara 2 nasional tim / aliansi terbaik Lomba Solve a Thon 2021, yang di selenggarakan oleh Save The Children pada tanggal 24 September – 02 Oktober 2021.

Dalam lomba tersebut, tim yang beranggotakan Maisya Putri Shafa (XII Keperawatan 2), Salsabilla Adya Mecca (XII Keperawatan 2) dan Fadiya Permata Ramadani (XI Keperawatan 3) ini mengambil tem ‘Hacking Covid 19’.

Atas prestasi yang diraih anak didiknya itu, Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, SSos, MPd menyampaikan, bahwa sekolah sangat bangga dan senang sekali, bahwa ada 3 siswa telah berhasil mendapatkan juara 2 lomba tingkat nasional di Jakarta.

“Tentu sekolah sangat bersyukur sekali atas prestasi ini. Ini membuktikan bahwa kwalitas siswa-siswi SMK Kesehatan Purworejo mampu berbicara di tingkat nasional. Karena kita telah beberapa kali telah menjuarai lomba tingkat nasional,” ungkap Nuryadin, Kamis (09/12/2021).

Dia berharap, diraihnya prestasi ini akan mendorong pada siswa-siswa yang lain untuk mengikuti lomba-lomba tingkat nasional, bahkan tingkat internasional dalam bentuk lomba apapun.

Dengan adanya prestasi nasional ini, kata Nuryadin, akan mendorong para lulusan SMP di Purworejo dan orangtuanya, untuk melanjutkan studinya/ menyekolahkan putra-putrinya di SMK Kesehatan Purworejo.

“Tentu sekolah akan memberikan reward bagi siswa-siswa berprestasi ini sesuai aturan di sekolah,” kata Nuryadin.

Maysia, mewakili teman-temannya mengaku sangat senang dan bahagia bisa mengikuti kegiatan ini.

“Semoga dari kegiatan ini dapat menginspirasi adik-adik kelas dan di luaran sana. Terima kasih untuk yang sudah banyak membantu kegiatan ini,” ujar Maysia, yang didampingi dua temannya, Salsabila dan Fadiya. (Jon)