[UPDATE] Hari ini: Total Kesembuhan 314, Positif 420 dan Pasien Aktif 102 Orang

    


Ist

KORANJURI.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali merilis data terbaru pasien positif covid-19 yang dirawat di sejumlah RS dan tempat karantina.

Kamis, 28 Mei 2020, secara akumulasi pasien positif sebanyak 420 orang, dengan adanya penambahan 5 orang WNI. Penambahan kasus baru itu berasal dari 1 orang pekerja migran Indonesia (PMI) dan 4 orang terinfeksi dari transmisi lokal.

Jumlah kesembuhan total sebanyak 314 orang. Kesembuhan baru tercatat bertambah 12 orang WNI, terdiri dari 4 orang PMI dan 8 orang yang dinyatakan sembuh setelah terinfeksi secara transmisi lokal.

Ketua Harian Gugus Tugas Bali Dewa Made Indra mengatakan, kasus aktif yang ditangani rumah sakit dan tempat karantina sebanyak 102 orang.

“Jumlah pasien yang meninggal berjumlah 4 orang,” kata Dewa Indra, Kamis, 28 Mei 2020.

“Jumlah akumulasi kasus transmisi lokal sebanyak 182 orang,” tambahnya.

Angka transmisi lokal yang semakin bertambah menurut Dewa Indra, harus disikapi oleh masyarakat dengan meningkatkan kedisiplinan.

Hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Gugus Tugas meminta elemen masyarakat membantu dan bekerja sama dengan petugas surveilans Dinas Kesehatan dalam melakukan contact tracing.

“Sehingga kita bisa menangani lebih awal orang-orang yang berisiko terinfeksi Covid-19 guna mencegah penyebaran berikutnya kepada orang lain,” jelasnya. (Way/*)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas