Tuntaskan Vaksinasi Anak Sebelum Buka Pembelajaran Tatap Muka

    


Vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di SMA Negeri 4 Denpasar, Senin, 5 Juli 2021 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali IKN Boy Jayawibawa mendukung percepatan vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Melalui vaksinasi, anak akan mendapatkan perlindungan dari virus covid-19, sekaligus mempercepat dilaksanakannya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Meski tahapan PTM yang rencananya dibuka Juli ini batal dilaksanakan namun, kita jadi punya waktu untuk mempersiapkannya lebih baik,” kata Boy di Denpasar, Senin, 5 Juli 2021.

Dengan adanya evaluasi PTM di tahun ajaran baru 2021/2022, pelaksanaan pembelajaran kembali dilakukan secara daring. Pelaksanaan daring mengacu pada pola yang sebelumnya pernah dilakukan.

“Tahun ajaran baru untuk anak-anak yang mengikuti MOS tanggal 9 Juli dilakukan secara daring. Begitu juga dengan rencana tanggal 12 Juli untuk pembelajaran awal dilakukan secara daring,” kata Boy Jayawibawa.

Vaksinasi anak usia 12-17 tahun digelar secara serentak mulai Senin, 5 Juli 2021. Gubernur Bali Wayan Koster mentargetkan vaksinasi pertama selesai pada 10 Juli 2021. Pelaksanaan vaksinasi untuk tingkat sekolah menengah atas dipusatkan di SMA Negeri 4 Denpasar dan sekolah menengah pertama di SMP Negeri 8 Denpasar.

Sementara, vaksinasi anak di kota Denpasar ditargetkan sebanyak 67 ribu anak dengan target selesai tahap pertama sampai akhir Juli 2021 ini.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara mengatakan, target 70 persen vaksin di Denpasar sudah tercapai, dari target 453 ribu orang menjadi 456 ribu orang.

“Jadi kita masih bisa fokus untuk anak-anak ini. Karena sasaran penduduk yang 70 persen itu sudah terpenuhi,” jelasnya. (Way)