Taman Nasional Bali Barat Siap Dibuka, Ini Destinasinya

    


Foto: panduanwisata.id

KORANJURI.COM – Sejumlah destinasi di Taman Nasional Bali Barat (TNBB) akan dibuka secara terbatas sesuai yang diputuskan dalam Surat Edaran Gubernur Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru yang mengatur ketentuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Kepala TNBB Agus Ngurah Krisna mengatakan, obyek yang akan dibuka yakni Prapat Agung terdiri dari tracking, bird watching, dan panorama alam.

Pulau Menjangan terdiri dari, diving, snorkling dan panorama alam. Karang Sawu (panorama alam), Teluk Terima (trakking, bird watching).

“Pemesanan dilakukan secara online. Hal itu, untuk memenuhi kuota wisatawan sesuai jumlah yang ditetapkan,” jelas Agus, Senin, 6 Juli 2020.

Sosialisasi protokol kegiatan wisata alam TNBB di masa new normal dihadiri oleh Kepala Balai TNBB Agus Ngurah Krisna, Camat Gerokgak Made Juartawan dan pihak Keamanan dari Polsek Gerokgak, dan Koramil Gerokgak, Perbekel terkait - foto: Istimewa

Sosialisasi protokol kegiatan wisata alam TNBB di masa new normal dihadiri oleh Kepala Balai TNBB Agus Ngurah Krisna, Camat Gerokgak Made Juartawan dan pihak Keamanan dari Polsek Gerokgak, dan Koramil Gerokgak,
Perbekel terkait – foto: Istimewa

Sementara, Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Made Sudama Diana menambahkan, setiap pengelola destinasi usaha pariwisata wajib memiliki sertifikasi usaha new normal.

“Sertifikasi usaha itu untuk memastikan usaha yang ada memenuhi syarat dalam membuka usaha di tatanan kehidupan baru,” kata Kadispar Made Sudama.

Camat Gerokgak Made Juartawan memberikan gambaran, wilayah Gerokgak, Buleleng masih menjadi zona hijau.

“Obyek wisata di Gerokgak menjadi salah satu Unggulkan di Kabupaten Buleleng,” kata Made Juartawan. (Way/*)