SMP Negeri 1 Denpasar Raih Peringkat Pertama UN 2016 di Bali

    


Anak Agung Gde Agung Rimbya Temaja pada pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Denpasar, Kamis, 9 Juni 2016 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMP Negeri 1 Denpasar kembali mempertahankan peringkat pertama UN tingkat SMP di Bali dengan meraih juara umum. Pada tahun sebelumnya, salah satusekolah faforit di Denpasar itu sempat berada di posisi runner up.

“Kalau sudah diposisi atas, kalau bergeser pasti akan turun, mau kemana lagi. Tentu saja dengan kembali meraih juara pertama, kita akan pertahankan,” jelas Kepala SMP Negeri 1 Denpasar, Anak Agung Gde Rimbya Temaja, Kamis, 9 Juni 2016.

Pada UN tingkat SMP di Bali tahun ini, SMP Negeri 1 Denpasar berada di peringkat pertama dengan nilai rata-rata 354,76. Dengan meraih juara umum, menurut Rimbya Temaja, tamatan yang ada berpeluang besar diterima di SMA faforit yang ada di kota Denpasar.

Pihaknya mentargetkan nilai UN tertinggi 9,5. Namun dari nilai rata-rata sebesar 354,75 yang diraih SMP Negeri 1 Denpasar, Rimbya Temaja memberikan perhitungan, nilai UN SMP di Bali mengalami penurunan.
“Berarti seluruh Bali NEM-nya menurun. Dengan nilai yang didapat siswa kita, dimanapun sekolah negeri yang dituju pasti mereka akan diterima,” ujarnya.

Selain juara umum yang diraih, siswi bernama Komang Devani Manik Masithi masuk tiga besar peraih nilai UN murni tertinggi dengan nilai 391,0. Dikatakan Rimbya Temaja, sepuluh siswanya juga meraih nilai UN sama yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan sekolah yang diinginkan.

UN tingkat SMP di Bali tahun 2016 diikuti 66.324 orang. Sementara, data dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bali, nilai tertinggi dan terendah nilai akhir UN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia 100,0 dan terendah 12,0. Bahasa Inggris tertinggi 100,00 dan terendah 12,0. Matematika tertinggi 100,0 dan terendah 7,5. IPA nilai tertinggi 100,0 dan terendah 12,5.
 
 
Way