RSAU dr. Siswanto Terus Tingkatkan Layanan Melalui Akreditasi

    


Acara seremonial survei verifikasi di Lanud Adi Soemarmo, Surakarta - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., MM, Kamis 12 Desember 2019 menerima kunjungan surveyor akreditasi rumah sakit Dr. HB. Wibisono, Sp.S di Rumah Sakit Angkatan Udara Dr Siswanto, didampingi Kepala rumah sakit Letkol Kes. Dr.I Wayan Sumandyasa, Sp.Og,MI.Pol beserta seluruh staf rumah sakit.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan, Verifikasi Akreditasi merupakan kegiatan pencocokan data dengan kondisi lapangan. Hal ini merupakan kelanjutan dari proses akreditasi rumah sakit.

Tujuan dilakukanya Verifikasi Akreditasi untuk mengetahui rekomendasi Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) yang telah dilaksanakan dan memastikan rumah sakit yg diakreditasi mampu mempertahankan serta meningkatkan implementasi mutu layanan, khususnya keselamatan pasien.

Tim surveyor akreditasi rumah sakit Dr. HB. Wibisono, Sp.S. menyampaikan, proses verifikasi tidak akan mempengaruhi kelulusan, karena tujuannya untuk melihat rekomendasi- rekomendasi saat survey pertama yang belum lengkap atau kurang maksimal.

Survey verifikasi dilaksanakan untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi dapat mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya.

Selain survey verifikasi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan lagi penilaian dari sisi dokumen maupun implementasi lapangan. Hal Ini dilakukan agar rumah sakit senantiasa terus berupaya menjaga mutu pelayanan, khususnya terhadap pengunjung dan pasien

Diharapkan melalui kegiatan survei verifikasi akreditasi, RSAU Dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dapat memberikan pelayanan yang profesional dan penuh kasih terhadap pasien. (*/JK)