Polisi akan Rubah Stigma Kampung Ambon yang Dikenal Sebagai Kampung Narkoba

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Polisi berkomitmen merubah stigma komplek permata Kedaung, Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat atau yang biasa disebut sebagai kampung narkoba. Mengingat, disitu juga terkenal sebagai tempatnya para pencandu narkoba.

Kepolisian akan berkoordinasi dengan 3 pilar dan akan mendirikan Kampung Tangguh Jaya di lokasi kampung narkoba Kompleks Permata, Kedaung Kaliangke Cengkareng, Jakarta Barat.

“Sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil untuk membersihkan kampung ambon bebas dari narkoba,” ujar Kombes pol Yusri Yunus saat Live streaming melalui akun instagram @polres_jakbar, Senin (10/5 /2021).

Yusri menjelaskan, di Kampung Tangguh Jaya itu, Kepolisian menempatkan personilnya dan petugas dari tiga pilar. Pendirian Kampung Tangguh Jaya, KATA Yusri, untuk menghilanvkan aktifitas peredaran narkoba.

“Kampung Ambon ini memiliki 3 bandar besar narkoba salah satunya Michael Boso sudah diamankan BNN Desember 2020 yang lalu,” ujarnya.

Seperti diketahui, aparat gabungan dari Direktorat Narkoba dari Brimob dari Sabhara dan Satnarkoba Polres Jakbar melakukan penggerebakan di Kampung Ambon Komplek Permata Kedaung, Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021).

Dari penggerebekan tersebut polisi berhasil mengamankan 45 orang dengan berbagai barang bukti diantaranya, senjata tajam, senjata rakitan, lima peluru tajam, drone, minuman keras, senapan angin dan alat timbang.

“Polisi juga mengamankan ganja dan sabu-sabu,” jelas Yusri.

Tak hanya itu, polisi juga melakukan pembongkaran rumah bedeng yang dijadikan tempat untuk penyalahgunaan narkoba. (Bob)