Polda Metro Jaya Gelar Peringatan Maulid Nabi dengan Prokes Ketat

    


Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriyah oleh Polda Metro Jaya, diselenggarakan dengan penerapan protokol ketat - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriyah oleh Polda Metro Jaya, diselenggarakan dengan penerapan protokol ketat. Kegiatan digelar di Masjid Al Kautsar yang terletak di Komplek Mapolda, Kamis, 5 November 2020.

Sedangkan hikmah Maulid kali ini disampaikan oleh Kombes Dr M Yahya Agil.

Penerapan protokol kesehatan antara lain, jarak sosial dan kapasitas masjid yang terisi maksimal 50 persen.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mewacanakan inspirasi dari keteladanan Rasululullah SAW bagi personel Polda Metro Jaya, saat menjalankan tugas.

“Keteladanan ini dapat menjadi hikmah penting bagi segenap personel Polda Metro Jaya untuk memiliki sifat tegar, sabar, dan ikhlas. Termasuk, tugas perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Nana Sudjana, Kamis, 5 November 2020.

Kapolda menambahkan, beberapa sisi perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW antara lain tegar dan sabar dalam menghadapi berbagai cobaan hidup memiliki sifat penyayang.

“Baik terhadap kawan, bahkan terhadap individu atau kaum yang membencinya,” sambung Irjen Nana.

Selain itu, kata Kapolda, Rasulullah SAW juga peduli kepada sesama. Dari sisi keteladanan Nabi, Kapolda berharap personel Polda Metro Jaya memetik pelajaran berharga dalam menjalankan tugasnya.

“Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir batin kepada kita, sekalian dalam melanjutkan karya pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Irjen Nana. (Bob/Lita)