Peringatan HANI, Kanwilkumham DKI Terima Penghargaan BNN

    


Kepala BNN RI, Komjen Pol. Petrus R. Golose memberikan penghargaan saat peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Senin (27/6/2022).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BNN RI, Komjen Pol. Petrus R. Golose, kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Marselina Budiningsih mewakili Kepala Kanwil DKI Jakarta Ibnu Chuldun yang berhalangan hadir.

Penghargaan kali ini jadi prestasi atas komitmennya dalam memaksimalkan segala bentuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada gelaran Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, yang mengusung tema ‘Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia’.

Petrus berharap, peringatan HANI Tahun 2022 ini jadi turning point bagi Indonesia untuk menguatkan tekad memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang mengancam masa depan bangsa.

“Pelaksanaan Desa Bersinar, Sekolah Bersinar, Lapas Bersinar, Kota Bersinar dan Lingkungan Bersinar merupakan contoh nyata yang telah dilakukan oleh berbagai pihak. Apresiasi setinggi tingginya bagi seluruh pihak yang telah mengimplementasikan Bersinar, Bersih dari Narkoba,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo juga memberikan sambutan pada Puncak Peringatan HANI Tahun 2022 ini. Dia menyebut, penyalahgunaan narkotika merupakan ancaman yang sangat serius dan dapat melumpuhkan energi positif bangsa.

“Saya mengajak seluruh masyarakat menjadikan peringatan HANI untuk meneguhkan komitmen dalam melakukan upaya-upaya yang tidak pernah surut serta membebaskan anak bangsa dari bahaya narkoba,” kata Jokowi. (Bob)