Penjinak Bom Polda Bali Tangani Travel Bag Misterius di Penarungan

oleh
Penjinak bom Brimob Polda Bali memeriksa koper misterius berwarna abu-abu yang ditinggalkan di atas trotoar di depan pintu masuk Puri Penarungan, Mengwi, Badung, Selasa, 9 Juli 2024 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tim Jihandak Brimob Polda Bali diterjunkan pasca penemuan travel bag mencurigakan yang ditinggalkan di depan pintu masuk Puri Penarungan, Mengwi, Badung, Selasa, 9 Juli 2024.

Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma mengatakan, koper traveling tak bertuan itu posisinya berada di atas trotoar.

“Ada laporan temuan koper berwarna abu-abu yang tidak diketahui pemiliknya. Dari keterangan saksi, tas perjalanan itu sudah terlihat sejak semalam,” kata Putu Sukarma, Selasa, 9 Juli 2024.

Tiga orang saksi diperiksa. Mereka menyebut melihat tas traveling itu sudah berada di atas trotoar dan tidak berani memindahkan.

Salah seorang saksi AA Gede agung Udayana dalam keterangannya kepada polisi mengaku melihat tas tersebut pada Senin (8/7/2024) sekitar pukul 23.30 WITA.

“Saksi tak menghiraukan mengingat ia baru pulang kerja mengantarkan tamu berwisata. Tapi keesokan paginya saksi lain melihat koper masih berada di tempat semula,” ujar Sukarma.

Karena khawatir tas tersebut berisi benda berbahaya, selanjutnya saksi lain bernama Anak Agung Mas Sutjiathi melaporkan ke anggota Polsek Mengwi yang sedang menjalankan pos harian pagi di simpang Penarungan.

Polisi menurunkan unit penjinak bom (Jibom) untuk memastikan isi tas tersebut. Petugas Jibom menerapkan prosedur baku dengan mengenakan bomb suit, baju setelan anti bom.

Pemeriksaan terhadap koper mencurigakan itu juga menggunakan X-Ray. Setelah dipastikan aman, travel bag itu dibuka namun tak ditemukan benda-benda mencurigakan dan berbahaya.

“Koper itu disimpan di Polsek Mengwi, tidak ada unsur berbahaya,” kata Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma. (Way)

KORANJURI.com di Google News