Melawan saat Ditangkap, Satu Pelaku Curat di Tangerang Tewas Tertembus Timah Panah Petugas

    


Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah pelaku pencurian pemberatan di wilayah Ibukota – foto: Bob/Koranjuri.com

Melawan saat Ditangkap, Satu Pelaku Curat di Tangerang Tewas Tertembus Timah Panah Petugas
KORANJURI.COM – Pelaku curat berinisial MJ (20) tewas setelah nekad melawan petugas yang akan menangkap. Tersangka mencabut senpi rakitan miliknya, namun petugas lebih dulu memuntahkan timah panas. MJ yang berperan sebagai pemetik ini tewas saat diberikan pertolongan medis.

Dalam melancarkan aksinya, MJ Bersama satu pelaku berinisial A (26) yang berperan sebagai joki. Penangkapan kedua pelaku didasarkan laporan masyarakat ke polisi pada 5 November 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku mengincar sepeda motor yang diparkir di halaman/parkiran toko yang tidak dijaga dan dalam keadaan sepi. Mereka menyisir setiap lokasi antara pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Dalam melakukan aksinya pelaku membekali diri dengan senjata api serta tidak segan melukai korbannya jika diketahui korban,” kata Yusri Yunus, Jumat, 6 November 2020.

Polisi yang menerima laporan, menerjunkan Tim Opsnal Unit II Resmob Polda Metro Jaya dibawah pimpinan Kanit II Kompol Resa F Marasabessy. Penyelidikan dilakukan untuk mengumpulkan informasi serta alat bukti.

Polisi berhasil menangkap tersangka MJ dan A di Jalan Perempatan Solong Tenjo, Curug, Tangerang, Banten, Kamis (5/11/2020). Disitu terjadi perlawanan dari tersangka MJ dengan mencabut senpi rakitan yang diselipkan di pinggang belakang.

“Petugas sudah memperingatkan agar tidak melawan, namun tersangka MJ justru maju menyerang petugas sehingga Petugas terpaksa mengambil Tindakan,” kata Yusri.

Satu pelaku yang masih hidup dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 7 (tujuh) tahun dan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951, dengan hukuman penjara sementara setinggi-tingginya 20 tahun. (Bob)