Kecelakaan Beruntun, Mobil Tabrak Dua Bentor dan Tiga Motor

    


Kanitlaka Satlantas Polres Purworejo, Ipda Mustofa, menunjukkan barang bukti mobil Suzuki bernopol AA 8613 JD, yang dikemudikan Firman Wibowo (23), warga Desa Tamansari, Butuh - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Kutoarjo, tepatnya di jalan Diponegoro, depan Sumber Alam, ikut Kelurahan Kutoarjo, Purworejo, Rabu (3/7) dinihari, sekitar pukul 03.30 WIB.

Sebuah mobil Suzuki bernopol AA 8613 JD, yang dikemudikan Firman Wibowo (23), warga Desa Tamansari, Butuh, menabrak dua bentor dan tiga sepeda motor, yang saat kejadian tengah parkir di pinggir jalan.

“Akibat peristiwa ini, salah satu pengendara bentor bernama Agus Rasman, warga Majir, Kutoarjo, mengalami luka ringan,” jelas Ipda Mustofa, Kanit Laka Satlantas Polres Purworejo, Rabu (3/7).

Dijelaskan oleh Mustofa, kecelakaan beruntun bermula saat mobil Suzuki yang dikendarai Firman Wibowo, melaju dari arah barat ke timur (arah Kebumen – Purworejo).

Saat di lokasi kejadian, mobil hilang kendali dan oleng ke kiri, kemudian menabrak bentor yang dikendarai korban Agus Rahman, yang berhenti di bahu jalan sebelah kiri. Mobil tetap melaju ke depan, kemudian menabrak bentor lainnya yang dikendarai Jemingan (52), warga Surobayan, Ambal, Kebumen.

Setelah itu, mobil tetap bergerak dan menabrak sepedap motor Honda Supra X AA 3253 ZC milik Sugiyo (45), warga Samping, Kemiri, sepeda motor Honda Supra X AA 5367 KV milik Rohmad (49), warga Sumberagung, Grabag, dan sepeda motor Honda Beat AA 5293 SV milik Gunawan (50), warga Tunggorono, Kutoarjo, yang saat itu berhenti parkir di depannya.

“Kerugian material akibat kejadian ini mencapai Rp 5 juta,” ungkap Mustofa.

Perkara kecelakaan beruntun ini, sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Purworejo, dan kini sedang dalam proses penyidikan.

Mustofa menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati – hati dalam mengemudi, serta jangan memaksakan diri sewaktu mengantuk. (Jon)