Kagama Bali Serahkan Bantuan Korban Bencana di Adonara, Flores Timur

    


Perwakilan Kagama Bali bersama Perwakilan dari Posko Bali Peduli Adonara usai serahterima bantuan, Senin, 17 Mei 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Jogjakarta Wilayah Bali, menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Pulau Adonara melalui Posko Bali Peduli Adonara, Senin (17/5/2021).

Bantuan merupakan hasil pengumpulan yang dilakukan Kagama Bali sejak 10 April 2021.

“Kami membuka Posko bantuan baik untuk anggota Kagama maupun donatur dari luar serta melakukan sejumlah acara,” kata Ketua Panitia Ketut Sureshwara Susetyawan di Denpasar, Senin (17/05/2021).

Bantuan uang yang terkumpul senilai Rp 10.125.000. Selain uang, bantuan yang dikumpulkan berupa pakaian layak pakai serta sembako. Aeluruhnya diserahkan kepada Posko Bali Peduli Adonara di Jalan Tukad Batanghari XI/16 Panjer, Denpasar.

Benny Sugiharto, musisi senior yang turut ambil bagian dalam aksi penggalangan dana mengatakan, sejumlah musisi sudah siap menggelar sejumlah acara untuk penggalian dana. Hanya saja, pada saat bersamaan terjadi lonjakan kasus covid-19 di Denpasar.

“Terpaksa dilakukan penundaan. Namun, kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi keluarga yang terpaksa masih berada di pengungsian,” kata Benny.

Sementara, dua orang perwakilan dari Posko Bali Adonara, Rahman Sabon Nama dan Stef Bala, menyampaikan terima kasih kepada Kagama Bali.

“Untuk bantuan uang, sudah pasti untuk membiayai keperluan sekolah anak-anak, mulai dari TK hingga perguruan tinggi Vantuan lain akan disalurkan dengan melihat kondisi di lapangan,” kata Rahman Sabon Nama. (Way/*)