Juara Liga 3 Bali, Perseden Dipatok Target ke Liga 2 Musim Depan

    


Perseden juara Liga 3 Provinsi Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Klub kebanggaan warga kota Denpasar, Perseden memastikan diri sebagai campiun Liga 3 Provinsi Bali usai mengkandaskan PS Jembrana 1-0 saat laga final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (15/12/2021).

Dengan raihan prestasi terbaru Perseden ini, maka sang Walikota Denpasar, Gusti Ngurah Jaya Negara langsung mematok target realistis, yakni Made Mucin dkk wajib tembus Liga 2 Indonesia musim depan.

Target yang dinanti insan sepakbola ibukota Provinsi Bali tersebut disampaikan Ketua Askot PSSI Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta (Turah Mantri).

“Perseden disuport penuh oleh Pak Walikota. Pak Wali sampaikan untuk lolos ke Liga 2. Beliau minta lolos karena kita sudah punya stadion bagus. Kan cocok untuk Liga 2 juga di Kompyang Sujana Denpasar,” kata AA Turah Mantri menirukan permintaan orang nomor satu di Denpasar ini jauh hari ketika Perseden melakukan persiapan dan perekrutan pemain jelang kompetisi Liga 3 di Bali. 

Turah Mantri meyakinkan juga, bahwa semua pengurus Askot PSSI Kota Denpasar menyambut baik target yang diberikan Pak Walikota. 

“Selaku Ketua Askot PSSI Denpasar, saya sangat antusias menyambut gembira mendengar target pak Walikota ya, Satu sisi, Perseden Denpasar diawal persiapan juga disuport anggaran KONI Denpasar luar biasa. Kerja samanya juga luar biasa karena ketika saya mohonkan dana beberapa saat sudah cair,” jelas Turah Mantri. 

Untuk anggaran selama kompetisi Liga 3 kali ini, Perdesen dikucur dari Pemkot Denpasar dan KONI Denpasar sekitar Rp 600 juta. Dan total anggaran untuk Askot PSSI tahun 2021 ini sebesar Rp 1 Miliar. 

“Sekarang kegiatan seluruhnya dialokasi Rp 1 M, tapi saya bisa lakukan semua program Askot dengan anggaran tersebut,” ungkapnya. (Yan Daulaka)