Gerakan Sosial Donor Darah Peringati Hari Juang Kartika

    


Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stevanus Tri Mulyono memberikan santunan kepada peserta khitan massal - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Rangkaian peringatan Hari Juang Kartika, Kodam IX/Udayana menggelar aksi sosial donor darah dan khitanan massal. Sekitar 500 orang dari unsur TNI dan masyarakat umum mengikuti aksi donor darah itu. Kegiatan digelar di Hotel Kartika Plaza, Kuta.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stevanus Tri Mulyono memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan itu.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan atas terlaksananya kegiatan yang memiliki misi sosial kemanusiaan ini,” jelas Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stevanus Tri Mulyono, Senin, 11 Desember 2017.

Stevanus Tri Mulyono mengatakan, darah yang sudah terkumpul itu akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

“Mudah-mudahan niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala,” jelas Brigjend TNI, Stevanus Tri Mulyono.

Setetes darah yang disumbangkan, kata Kasdam, sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Selain memiliki misi sosial kemanusiaan, donor darah juga bermanfaat positif bagi pendonor yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah.

Termasuk, lanjut Kasdam IX/Udayana, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius sejak dini.

Komandan Korem 163/Wirasatya, Kolonel Arh. I Gede Widiana menambahkan, TNI akan selalu manunggal bersama rakyat. Aksi sosial yang digelar sebagai wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat untuk meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat.

“TNI akan selalu berbaur dan manunggal dengan rakyat, jiwa TNI adalah jiwa rakyat,” jelas Komandan Korem 163/Wirasatya, Kolonel Arh. I Gede Widiyana.(*)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas