Gali Potensi Siswa, SMK Kesehatan Purworejo Adakan Diklat Ekstrakurikuler Film

    


Pelaksanaan Diklat Ekstrakurikuler Film SMK Kesehatan Purworejo, Kamis (09/09/2021), yang menghadirkan dua narasumber, you tuber Herman Hadi Basuki (Pak Bhabin) dan Ginanjar Duta Pamungkas, seorang Content Creator - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dalam rangka menggali potensi siswa, SMK Kesehatan Purworejo mengadakan Diklat Ekstrakurikuler Film. Kegiatan yang berlangsung Kamis (09/09/2021) ini, diikuti oleh sekitar 70 peserta dari guru dan siswa kelas X dan XI.

Dengan menerapkan prokes ketat, Diklat Ekstrakurikuler Film menghadirkan dua narasumber, Herman Hadi Basuki, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pak Bhabin, seorang You Tuber/ Content Creator, dan Ginanjar Duta Pamungkas, seorang Content Creator, director, dan pernah membuat film-film.

“Mereka memberikan motivasi dan membagi pengalamannya dari nol, hingga bisa menjadi sukses seperti sekarang,” ujar Lukman Hakim, Ketua Panitia kegiatan.

Dengan Diklat tersebut, menurut Lukman, nantinya agar memberikan spirit bagi anak-anak, karena Film merupakan ekstrakurikuler baru yang akan dimulai di tahun ajaran baru ini.

“Memperkenalkan ekstrakurikuler film dengan jadwal nantinya seminggu sekali. Diharapkan, nantinya anak-anak bisa membuat produksi-produksi film yang ada di SMK kesehatan Purworejo,” terang Lukman.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos, M.Pd,
atas nama sekolah mengucapkan terimakasih kepada tim guru ekstrakurikuler film, atas terselenggaranya Diklat ini.

Dia berharap dengan acara ini akan lebih menggairahkan kembali potensi anak-anak dalam membuat film-film pendek, konten-konten yang bisa dipasang di IG, YouTube, maupun Tik Tok.

“Eranya memang seperti ini. Siapa yang menguasai teknologi multimedia, dia akan menang. Ini bagian dari menghadapi globalisasi,” kata Nuryadin.

Diharapkan oleh Nuryadin, ada dampak promosi bagi sekolah jika anak-anak kreatif, menjadi youtuber nasional ataupun internasional. Karena secara otomatis, nama sekolah akan terbawa. (Jon)