Dukung Pembelajaran Online di Purworejo, CV Athayasa Ciptakan Aplikasi Kelasmatika

    


Penyerahan CSR aplikasi Kelasmatika dari Direktur CV Athaya kepada Kepala SMPN 23 Purworejo, Rabu (19/08/2020), disaksikan oleh Wabup Purworejo Yuli Hastuti - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara online, CV Athayasa Mediatama Purworejo, sebuah perusahaan berbasis teknologi informasi dan multimedia yang berkantor pusat di Purworejo, menciptakan aplikasi Kelasmatika.

Kelasmatika merupakan media pembelajaran online, aplikasi berbasis web dan app, yang sangat membantu pembelajaran online siswa.

Aplikasi Kelasmatika ini diberikan dalam bentuk CSR (corporate social responsibility) kepada SMP N 23 Purworejo, Rabu pagi (19/08/2020). Penyerahan bantuan disaksikan Wabup Purworejo Yuli Hastuti.

Menurut Direktur CV Athayasa, Arie Setiawan, aplikasi Kelasmatika pertama kali diperkenalkan di SMP N 23 Purworejo. Dari fitur dan fungsinya, cukup membantu kegiatan belajar mengajar secara online.

“Dengan aplikasi Kelasmatika ini, paling tidak bisa berkontribusi, membantu untuk sektor pendidikan supaya bisa berjalan di tengah Pandemi, secara online,” ujar Arie.

Aplikasi ini dapat diakses melalui smartphone, tablet dan komputer oleh para siswa, guru dan orang tua.

Kepala SMPN 23 Purworejo, Budi Hartono mengakui, bahwa aplikasi Kelasmatika sangat membantu guru, murid dan orang tua saat pembelajaran online.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga, aplikasi ini hasil karya orang Purworejo. Kita berharap, penyebarannya tidak hanya di sekolah kita saja, tapi juga di sekolah-sekolah lainnya,” ujar Budi Hartono.

Salah satu kelebihan dari aplikasi Kelasmatika ini, kata Budi Hartono, siswa dan guru bisa berinteraksi secara visual, seperti pada google class room, zoom meeting atau lainnya.

“Ini sangat mempermudah kerja guru. Kami bisa memberikan soal dan langsung dikoreksi,” pungkas Budi Hartono. (Jon)