FKPT Bali Gelar Rapat Koordinasi Jelang Kegiatan BNPT di Bali

    


Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bali, menggelar rapat koordinasi pada Rabu, 19 Agustus 2020 di ruang rapat Kantor Kesbangpol Provinsi Bali, Renon Denpasar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dalam masa Tatanan Kehidupan Bali Era Baru atau yang secara nasional disebut era new normal, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bali, menggelar rapat koordinasi pada Rabu, 19 Agustus 2020 di ruang rapat Kantor Kesbangpol Provinsi Bali, Renon Denpasar.

Rapat dipimpin langsung, ketua FKPT Bali, I Gusti Agung Ngurah Sudarsana, SH.,M.H. Hadir juga beberapa Ketua Bidang, antara lain Ketua Bidang Penelitian, Andi Udin Saransi, S.TP., M.Pt, Ketua Bidang Agama, Drs. H. Arif Mulakmal, M.Hum.

Ketua Bidang Media Hukum dan Humas, Drs. Emanuel Dewata Oja, Ketua Bidang Pemuda A.A. Mayun Darma Kesuma,S.H, Sekretaris, Drs. A.A. Ngurah Ketut Suweda, M.Si, Bendahara H. Suirianto Saruddin, S.Pd serta beberapa anggota Satgas FKPT Bali.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh FKPT Bali, untuk memberi apresiasi kepada salah seorang siswa pemenang lomba pidato Pancasila yang diselenggarakan BNPT beberapa waktu lalu, yang kebetulan juara III lomba diraih Siswi SMA Semarapura, Klungkung Bali, Ni Luh Putu Ayu.

Ketua FKPT Bali, I Gusti Agung Ngurah Sudarsana, SH.,M.H yang juga adalah Kepala Kesbangpol Provinsi Bali, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ni Luh Putu Ayu yang telah mewakili Bali dalam lomba Pidato Pancasila yang diselenggarakan BNPT dan berhasil menyabet juara III tingkat Nasional.

“FKPT Bali tentu sangat berterimakasih kepada adik kita ini. Dari Bali tidak banyak yang berpartisipasi dalam lomba. Mungkin hanya dua peserta. Tetapi hal yang luar biasa adalah dari peserta yang sangat sedikit itu, Bali menyodok ke juara III. Ini luar biasa,’ ujar I Gusti Agung Ngurah Sudarsana.

Disela-sela rapat itu, FKPT Bali memberi kesempatan istimewa kepada Ni Luh Putu Ayu untuk menyampaikan kesan-kesannya atas lomba yang diselenggarakan BNPT dan dirinya merih juara III menyisihkan sekian banyak peserta dari seluruh Indonesia.

FKPT Bali lantas membuat video pernyataan Luh Putu Ayu untuk ditayangkan di youtube dan untuk laporan ke BNPT di Jakarta.

Dalam rapat koordinasi tersebut, FKPT memastikan kesiapan Bali untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan BNPT di Bali, yang lazimnya FKPT tampil sebagai ujung tombak pelaksana kegiatan.

Dalam bulan September mendatang, akan diselenggarakan kegiatan bidang Perempuan dan Anak yang dibawah koordinasi ketua Bidang Perempuan dan Anak, FKPT Bali, Dr.I Gusti Ayu Putri Kartika,S.H., M.H.

Menurut rencana, kegiatan bidang Perempuan dan anak akan diselenggarakan awal bulan September 2020, tepatnya tanggal 9-11 September 2020.

‘Ini adalah kegiatan pertama FKPT Bali dalam masa pandemi covid-19. Walaupun sekarang ini sudah new norma, atau di Bali kita kenal dengan sebutan Tatanan Kehidupan Bali Era Baru, saya mohon semuanya bisa dikoordinasikan dengan baik,” kata Agung Ngurah Sudarsana.

“Dari awal kita harus saling mengingatkan, bahwa kegiatan nanti tetap mentaati protokol kesehatan. Jika memang peserta diwajibkan mengenakan face shield, ya silahkan komunikasikan dengan pihak BNPT,” tambahnya. (*)