Diduga Korslet Listrik, Sebuah Ruko Terbakar

    


Kerumunan warga, di lokasi kebakaran, sebuah ruko milik Najib, di Desa Kemiri Kidul RT 01 RW 03, Kemiri, Purworejo, Selasa (30/7) malam - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebuah ruko milik Najib, warga Desa Kemiri Kidul RT 01 RW 03, Kemiri, Purworejo, mengalami kebakaran hebat pada Selasa (30/7) malam, sekitar jam 21.30 Wib.

Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Diduga kuat, penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik.

“Dari keterangan saksi Turmini (57), seorang penjual bakmi di depan lokasi kebakaran, pada pukul 21.30 WIB dia melihat api sudah membesar, kemudian meminta bantuan warga lainnya untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran,” jelas Rubino, Kasie Damkar dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Rabu (31/7).

Petugas yang dihubungi langsung menuju TKP, dengan mengirimkan dua unit mobil kebakaran. Banyaknya kerumunan warga, menjadikan petugas sedikit mengalami kesulitan.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 WIB, dengan menghabiskan 4 tangki pemadam, 3 tangki Damkar Kebumen, 1 tangki BPBD. Setelah situasi dinyatakan aman, tim melaksanakan pengamanan dan pengecekan peralatan, selanjutnya tim kembali ke Mako pukul 01.00 WIB.

“Kebakaran bisa teratasi berkat kerjasama dengan Polsek, Koramil, BPBD, Damkar Kebumen, dan masyarakat,” pungkas Rubino. (Jon)