Butuh Modal? Indosat Ooredoo Hutchison Tawarkan Pinjaman Digital UCan

    


Indosat Ooredoo Hutchison dan PT Bank QNB Indonesia Tbk mengumumkan kemitraan dan peluncuran produk baru UCan, yang merupakan pinjamam digital - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Indosat Ooredoo Hutchison dan PT Bank QNB Indonesia Tbk merilis aplikasi pinjaman digital. Brand UCan diklaim menawarkan solusi pinjaman yang aman dan instan.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha menjelaskan fitur UCan dapat ditemukan melalui aplikasi myIM3. Fitur utama yakni, cash withdrawal dan installment.

Cash withdrawal adalah fitur tarik tunai yang dapat ditransfer ke rekening bank pengguna.

“Fitur Installment dapat dimanfaatkan untuk membeli produk paket data Indosat Ooredoo Hutchison yang tersedia secara eksklusif untuk pengguna UCan,” kata Vikram melalui zoom meeting, Rabu, 19 Januari 2022.

Metode pembayaran untuk paket eksklusif UCan, kata Vikram, mencakup paket cicilan mulai dari 3 hingga 6 bulan. Disini, pelanggan harus membayar uang muka terlebih dulu di awal untuk pembayaran pertama.

Pinjaman digital itu bukan hanya menyasar kreditur banked, underbanked maupun unbanked.

Menurut Vikram layanan ini, tidak hanya tersedia untuk perorangan, tapi juga untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan skala bisnis mereka.

Acting President Director PT Bank QNB Indonesia Tbk Geoffry Nugraha menambahkan, kerjasama yang dilakukan bertujuan memberikan solusi keuangan inklusif kepada para nasabah UCan.

“Kami telah melayani lebih dari satu abad, menawarkan berbagai produk dan layanan untuk berbagai perusahaan besar, sektor komersial, dan masyarakat menengah atas, serta memberikan pinjaman kepada sektor-sektor produktif milik negara,” kata Geoffry Nugraha.

Sementara, Hendry Syahputra dari Indosat Ooredoo Hutchison memastikan, di tengah isu negatif pinjol yang ada sekarang, UCan menawarkan keamanan data nasabah.

Aplikasi UCan, dikatakan Hendry telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Secara khusus UCan dikhususkan untuk pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison.

“Jadi kami tahu apa yang diinginkan oleh pelanggan dan kami pastikan keamanan privasi data tidak akan bocor. Produk finansial ini dibangun oleh dua perusahaan yang berpengalaman di bidangnya,” kata Hendry. (Way)