Berikut Perolehan Medali Tarung Derajat di Porprov Bali XIII

    


Peserta Tarung Derajat di Porprov XIII Gianyar - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Badung menjadi Kabupaten pengumpul emas terbanyak di cabor Tarung Derajat Porprov XIII di Gianyar. Kabupaten Badung meraih 7 Emas, 2 perak dan 3 perunggu yang sekaligus menempatkan sebagai Juara Umum I.

Diikuti petarung tuan rumah, Gianyar sebagai Juara Umum II dengan 4 emas, 0 perak dan dan 5 perunggu. Kota Denpasar Juara Umum III dengan 2 emas, 8 perak dan 3 perunggu.

Ketua Umum Pengurus Tarung Derajat, Provinsi Bali, I Gusti Agung Jaka Pratidnya mengatakan, sukses menggelar pertandingan Tarung Derajat karena dukungan semua pihak. Porprov, kata Jaka Praktidnya, menjadi momentum strategis dalam upaya mengevaluasi keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan oleh pengurus Tarung Derajat di Kabupaten/Kota se-Bali.

“Mulai dari pembangkitan minat, pemanduan bakat, seleksi dan kompetisi, pembinaan berkesinambungan, sampai pada pencapaian prestasi puncak,” ujar Jaka Pratidnya.

Ia berharap beladiri asli Indonesia itu semakin diterima publik. Tarung Derajat yang telah memberikan 2 emas pada PON Jawa Barat tahun 2015 lalu, akan semakin eksis pada PON XX di Papua tahun 2020.

Jumlah Medali Cabor Tarung Derajat Porprov XIII 2017 Gianyar, Bali

Jembrana
0 emas, 0 perak dan 6 perunggu

Denpasar
2 emas, 8 perak dan 3 perunggu

Buleleng
0 emas, 0 perak dan 1 perunggu

Karangasem
0 emas, 2 perak dan 2 perunggu

Klungkung
0 emas, 1 perak dan 2 perunggu

Gianyar
4 emas, 0 perak dan 5 perunggu

Tabanan
1 emas, 1 perak dan 4 perunggu

Bangli
0 emas, 0 perak dan 1 perunggu

Badung
7 Emas, 2 perak dan 3 perunggu

Total
14 emas, 14 perak dan 27 perunggu. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas